News  

TMMD Kodim Tapsel Tingkatkan Kesejahteraan Warga

TAPSEL,- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 merupakan kelanjutan dari Program ABRI Masuk Desa yang sudah berlangsung lebih dari 40 Tahun yang lalu yang dilaksanakan sejak tahun 1980 secara terpadu antara TNI, Departemen /Lembaga Non Departemen dan Masyarakat telah terbukti membawa pemerataan dalam bidang pembangunan.

Salah satu tujuan TMMD adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, bela negara serta disiplin nasional.

“Salah satu yang dilaksanakan di TMMD Kodim Tapsel adalah pendampingan pada petani baik penanaman, pemeliharaan bahkan pasca panen,” jelas Prada Faisal Chaniago, Sabtu (10/6/2021).

Yang dilakukan saat ini terlihat Satgas melakukan pendampingan pada saat panen mentimun. Diharapkan nantinya Satgas dapat memberikan masukan kepada para petani yang berkaitan dengan hasil yang didapatkan.

Aapakah mengalami keuntungan maupun kerugian dengan melihat pengeluaran selama pemelihraan tanaman mentimun dengan hasil yang didapatkan saat panen.

Tujuannya satu ingin meningkatkan pendapatan petani. Meningkatkan kesejahteraannya jika keuntungannya tinggi. (*)