News  

Penyuluhan PKK Edukasi Stunting

TAPSEL,- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan secara serentak ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD kepada pemerintah daerah dan juga masyarakat dalam menjembatani pemerataan pembangunan di segala bidang.

Tentu saja dengan adanya program TMMD ini, semua elemen, baik dari pemerintah daerah, Kepolisian, dan juga warga ikut bersama-sama saling bahu membahu dengan TNI.

Salah satu program pemerintah di tiap-tiap wilayah adalah berkaitan dengan tumbuh kembangnya anak yang biasa disebut dengan stunting.

Yang menjadi topic pemateri penyuluhan PKK yang bertempat di Ruang pertemuan Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kab. Tapsel.

“Materi stunting bekaitan dengan pemberian materi berkaitan dengan edukasi nutrisi/gizi untuk anak dan seluruh keluarga,” jelas Nurmaiya Ritonga, Sabtu (10/6/2021

Oleh sebab itu dengan penyuluhan ini diharapkan keluarga harus mempersiapkan anak-anaknya dengan makanan yang mengandung gizi.

Bukan makanan yang mahal namun bahan makan yang berada disekitar warga yang mengandung nilai gizi sehingga akanmengurangi anak-anak yang kekurangan gizi. (*)