SEMUA  

Pak Sahudin Pertenak Madu Kelulut di Lokasi TMMD Reguler Ke-111 desa Kuala Mandor B

 Kubu Raya – Pak Sahudin warga  Desa Kuala Ambawang, usaha  budidaya madu kelulut di Dusun Pelita Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu (19/06/2021).

Salah satu kearifan lokal masyarakat Desa Kuala Mandor B adalah pertenakan lebah madu kelulut. Pak Sahudin rt.4/rw.3 Dusun Pelita Jaya, desa Kuala Mandor B. Hampir 3 tahun ini menjalani usaha nya.

Babinsa koramil Sui.Ambawang di sela kegiatan TMMD, anjangsana ke rumah pak Sahudin mengatakan bahwa lebah kelulut merupakan lebah yang tidak menyengat. Jika kita dekati lebahnya hanya hinggap di rambut dan di badan dan tidak membuat kita sakit.

Masa panen merupakan waktu yang dinanti-nantikan.Caranya di sedot dari sarangnya maka akan keluar madu. Itupun jika musim buah tiba madunya ada dan banyak.

Perbotol dipasarkan 250 ribu.Dimasa pandemi ini biar stamina kita tetap terjaga baiknya kita minum madu asli    (madu kelulut) tentunya pungkas pak Sahudin.

Dalam kegiatan anjangsana babinsa selalu memberi edukasi kepada warga supaya selalu memperhatikan protokol kesehatan Biar terhindar dari wabah virus corona yang masih melanda kita.

Kegiatan anjangsana berjalan dengan lancar, senyum merupakan bagian kegiatan binter di desa binaan.

(Pendim 1207/Pontianak)