Babinsa Koramil 10/Barteng Laksanakan Patroli Terpadu Pencegahan Karhutla

Padang Lawas, Nusantarapos – Babinsa Koramil 10/Barteng Kodim 0212/Tapsel Sertu Partahian Hasibuan bersama Bhabinkamtibmas, Manggala Agni dan MasyarakatPeduli Api (MPA) melaksanakan patroli terpadu Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) di Desa Pasar Huristak, Kecamatan Huristak Kabupaten Padang Lawas, Kamis (22/07/2021).

Dikatakan Babinsa Sertu Partahian Hasibuan, dalam kegiatan tersebut sebelumnya diawali dengan koordinasi bersama dalam upaya bersama mencegah terjainya karhutla di wilayah Kecamatan Huristak.

“Ada beberapa titik rawan kebakaran hutan dan lahan, sehingga kita berkoordinasi dan bergerak bersama bersinergi, langkah ini tentu untuk mengantisipasi dan mencegah karhutla” terangnya.

ia juga menyampaikan, patroli terpadu merupakan upaya pencegahan, menjaga desa Pasar Huristak yang sebagian besar daerah perkebunan serta beberapa desa disekitarnya sehingga tidak terjadi karhutla di wilayah tersebut.

“kita berharap, dengan adanya kegiatan patroli secara terpadu ini, selain sebagai wujud sinergitas juga tentu dalam pencegahan karhutla khususnya di wilayah binaan,” harapnya.

Sementara itu, dalam kegiatannya, para personel tersebut berpatroli dan keliling daerah perkebunan, monitoring kawasan, sosialisasi, pencarian informasi dan pemetaan daerah rawan kebakaran hutan dan lahan.