Dandim 0212/Tapsel Hadiri Lounching Penyerahan Bantuan Beras Dimasa PPKM

Padangsidimpuan, Nusantarapos – Dandim 0212/Tapsel bersama Forkopimda Kota Padangsidimpuan menghadiri Launching Bantuan Beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk keluarga penerima manfaat, bertempat di Aula Kantor Walikota Padangsidimpuan, Minggu (25/07/2021).

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Walikota beserta Dandim 0212/Tapsel kepada perwakilan masyarakat program keluarga harapan (PKH) yang terdampak Covid-19 dan selanjutnya penyerahan bantuan tersebut akan disalurkan melalui kantor Pos Kota Padangsidimpuan.

Walikota Padangsidimpuan mengatakan, Bantuan sosial dalam rangka PPKM ada tambahan berupa beras untuk yang selama ini menjadi bagian dalam Program Keluarga Harapan dan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos, dan ini bentuk dukungan dari Pemerintah untuk warga dimasa sulit saat ini.

Senada dengan Walikota, Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing juga menyampaikan, bahwa tujuan pemerintah memberikan bantuan yang diserahkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak dengan Covid-19 seperti saat sekarang ini.

“Bantuan yang diberikan ini dapat disalurkan kepada yang berhak menerimanya sesuai dengan data yang ada di Dinas Sosial Kota Padangsidimpuan, sekiranya masyarakat bisa memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya,” ungkap Dandim.

Selain itu Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing dalam penyaluran bantuan juga berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti apa yang diharapkan oleh pemerintah agar tidak terjadi penularan covid-19.

“Mari tetap menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan supaya tidak terjadi penularan Covid-19, dan yang terpenting masyarakat untuk mengikuti vaksinasi yang di anjurkan Pemerintah,” pungkas Dandim 0212/Tapsel. (*)