Instruksi Kasad Andika, Kodim 0504/Jakarta Selatan Bagikan Bansos pada Warga

Jakarta, Nusantarapos – Wujud kepedulian sesama dan keprihatinan terhadap masyarakat terdampak pandemi virus Covid-19, Kodim 0504/Jakarta Selatan bersama Pom Dam Jaya distribusikan bantuan sosial berupah paket sembako dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa di wilayah Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan sejak 27 Juli 2021. Kegiatan ini berakhir 2 Agustus 2021.

Pendistribusian sembako dipimpin langsung oleh Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0504/JS Kolonel Inf Jamaluddin. Untuk memastikan paket sembako tersebut benar-benar diterima oleh warga yang berhak penyerahan paket sembako dilaksanakan secara door to door ke rumah-rumah warga.

“Paket sembako ini dari Bapak KASAD, untuk wilayah Kodim 0504/JS khusunya Kecamatan Mampang Prapatan disipkan 650 paket sembako yang berisikan 9 bahan pokok yang diperuntukan bagi masyarakat prasejahtra yang terdampak pandemi ini,” kata Jamaluddin seusai membagikan paket sembako secara simbolis di rumah warga Kel. Duren Tiga, Mampang Prapatan (29/7).

Jamaluddin mengungkapkan bahwa paket sembako itu diserahkan secara door to door kepada masyarakat yang kurang mampu yang sudah didata sebelumnya oleh Tiga Pilar setempat.

“Agar tidak menimbulkan kerumunan sembako kita antarkan secara langsung ke rumah warga”, ungkap Jamaluddin.

Dandim0504/JS Kolonel Inf Jamaluddin mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan rasa empati bersama dalam membantu meringankan beban warga kurang mampu yang terdampak langsung akibat pandemi covid-19.

“Semoga dengan perhatian dan bantuan yang diberikan ini warga bisa memanfaatkannya sebaik mungkin dalam memenuhi kebutuhan sehari hari.” pungkas Dandim.

Sementara itu Lurah Duren Tiga Muhammad Mursid mewakili warga sangat berterima kasih atas bantuan dari Kasad.

“Saya mewakili warga sangat berterima kasih atas kepedulian dari TNI AD khusnya Bapak KASAD, semoga TNI semangkin dicintai rakyat”, pungkasnya.