Launching Logo Baru PERINDO, Lessy : Buru Selatan Siap Sukseskan Target Partai Pemilu 2024

Ambon, Nusantarapos – Semangat baru yang tercantum dalam logo baru Partai Persatuan Indonesia (PERINDO) ini akan menjadi semangat baru bagi seluruh kader untuk berkerja mensukseskan target partai pada agenda politik 2024.

Salah satu agenda kerja keras yang akan segera kita kejar yakni pembenahan perangkat organisasi dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) sampai ranting-ranting di tingkat desa se kabupaten Buru Selatan (Bursel) Provinsi Maluku. Demikian di sampaikan Gusrin Lessy kader Perindo Bursel dalam keterangannya pada redaksi, Sabtu (7/8/2021).

Menurut Lessy, Pemilu 2024 sudah tidak lama lagi. Perindo Bursel harus siap bekerja keras, kerja cerdas dalam merebut hati rakyat untuk meraih kemenangan.

“Kami seluruh kader Perindo Bursel optimis targetkan 4 kursi di pemilu 2024 dengan bermodalkan 2 kursi pada pemilu 2019 lalu. Target ini sangat realistis dengan kerja keras seluruh kader partai,” tegas Lessy.

Seperti di ketahui, Perindo resmi tampil dengan logo baru, berlambang burung garuda yang membentangkan sayapnya. Peluncuran logo baru Partai Perindo ini dipimpin Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT), Jumat (6/8/2021).

Logo baru Partai Perindo ini memiliki sejumlah makna di balik bentuk gambar dan warna yang dipilihnya. Burung garuda yang berada di logo tersebut melambangkan nasionalisme dan kebangsaan. Sementara, kepala burung garuda yang menghadap ke kanan merupakan lambang partai yang memiliki visi ke depan.

Terdapat kombinasi tiga warna di dalam logo tersebut yang masing-masingnya memiliki arti tersendiri. Warna merah melambangkan keberanian, kekuatan, dan perjuangan membangun Indonesia. Warna biru melambangkan kepercayaan dan kewibawaan serta profesional. Sementara, warna putih melambangkan kejujuran, keterbukaan, dan usaha anak bangsa untuk tetap bersih dan jujur.

Selain itu, dalam logo baru Partai Perindo ini juga terdapat sayap yang ternyata memiliki arti yang mendalam. Gambar sayap yang terbentang memiliki arti bahwa Perindo tetap jaya. Di tiap sayapnya terdiri dari lima helai yang melambangkan lima sila Pancasila. Partai Perindo menjadikan Pancasila sebagai dasar perjuangan dalam mewujudkan Indonesia sejahtera.

Sementara, jumlah sayap seluruhnya terdapat 10 helai yang melambangkan berdirinya partai di bulan Oktober. Garis di sela sayap ada delapan, melambangkan tanggal didirikannya partai.

“Di bawah semangat baru yang di usung Ketum Hary Tanoesoedibjo dengan logo baru ini akan menambah semangat kader sosong kemenangan di Pemilu 2024 nanti,” pungkas Gusrin. (mars/*)