Samsung Galaxy Z Flip 3 Hadir untuk Pecinta Game, Ini Spesifikasi Harganya

Samsung Galaxy Z F3 (Foto : Liputan6.com)

JAKARTA,NUSANTARAPOS,-Kehadiran Samsung Flip 3 dalam acara Unpacked 2021 di Geekbench pada 11 Agustus lalu sangatlah menggembirakan, terutama untuk pelanggan setia Samsung.

Sesuai dengan namanya, Galaxy Z kali ini hadir dengan body flip yang bisa dilipat menjadi ukuran kecil. Desainnya yang menawan menimbulkan kesan mewah bagi pemakainya. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa kehadirannya di tunggu-tunggu.

Bukan itu saja, Galaxy Z Flip 3 juga ditunggu-tunggu oleh para pecinta game di Indonesia sebab smartphone yang satu ini sangat cocok dan mendukung pengalaman yang luar biasa untuk memainkan game.

Hal tersebut dikarenakan Samsung Galaxy Z Flip 3 telah didukung dengan layar besar berukuran 6.7 inci dengan tampilan 120Hz membuat performa luar biasa. Ditambah dengan terpasangnya layar Dynamic AMOLED 2X, tampilan layar menjadi sangat, jelas, terang, dan halus.

Desain flip yang diusung oleh Galaxy Z ini selain terkesan sangat mewah juga sangat efisien dibawa kemana saja sebab ketika Samsung tipe ini dilipat, ia bisa dimasukkan ke dalam kantong. Ketika dilipat, ukuran Samsung Galazy Z menjadi sebesar 4,2 inci sehingga memungkinkan untuk disimpat di dalam kantong baju maupun kantong celana yang ukurannya sama besar ataupun lebih besar.

Dilansir dari laman resmi Samsung, terdapat informasi yang menyatakan bahwa Galaxy Z ini sangat memukau, loh! Meski tanpa membuka smartphone, notifikasi seperti pesan, chat, dan memutar musik bisa dilihat pada layar belakang Galaxy Z yang berukuran 1,9 inci. Selain itu, karena letak layarnya berdampingan dengan fitur kamera belakang, maka tanpa membuka smartphone pun tetap bisa mengambil gambar.

Fitur kamera yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Z tak kalah dengan yang disajikan pada desain layarnya. Sama seperti smartphone pada umunya dimana dilengkapi oleh dua macam kamera, yakni kamera depan dan kamera belakang.

Galaxy Z memiliki satu kamera depan dan dua kamera belakang dimana resolusi kamera utamanya sebesar 10 MP, sedangkan dua kamera belakang memiliki resolusi 12 MP untuk keduanya (Ultra-wide kamera dan  wide-angle kamera).  Apa uniknya dari fitur kamera merk HP lainnya?

Keunikan HP Samsung satu ini adalah terletak pada kamera belakang yang bisa pula dijadikan sebagai kamera selfie yang dilengkapi dengan layar 1,9 incinya. Jadi, baik dalam ukuran besar maupun dilipat kecil penggunanya tetap bisa melakukan selfie.

Tak hanya fitur interiornya, Samsung juga mempersiapkan fitur eksterior yang mendukung tampilan dari Samsung Galaxy Z itu sendiri. Setidaknya ada macam cases yang ditawarkan oleh Samsung. Produk resmi tersebut meliputi :

  • Silicone cover with ring,
  • Silicone cover with strap,
  • Clear cover with ring,
  • Leather cover, dan
  • Aramid cover.

Selain yang telah diulas sebelumnya, di bawah ini akan diinformasikan mengenai spesifikasi dari Samsung Galaxy Z 5G lainnya, yakni sebagai berikut.

  • Layar depannya beresolusi 2268 x 832 pixel dengan rasio 24,5:9 dan terlindung Gorilla Victus.
  • Layar utamanya beresolusi 2208 x 1768 pixel Ininity Flex Display dengan rasio rasio 22,5:18
  • Beratnya sebesar 271 gram dengan kapasitas baterai 4000 mAH.
  • Kapasitas penyimpanan terdiri dari RAM sebesar 12 GB dan ROM 256 GB/512 GB.
  • Selain jaringan 4G, Samsung Galaxy Z juga sudah mempersiapkan diri untuk menyambut jaringan 5G di masa mendatang.

Samsung Galaxy Z 5G sedang menawarkan promo special pada tanggal 11-29 Agustus 2021 hingga Rp5.239.000 dengan mengikuti PO (Pre Order) di laman resminya samsung.com .