Pangdam V/Brawijaya Tinjau Vaksinasi di Ponpes Al-Izzah Batu

Batu, Nusantarapos – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto Kunjungi Ponpes Al-Izzah Kota Batu, kunjungannya kali ini dalam rangka akselerasi perluasan cakupan vaksinasi untuk Ponpes, khususnya diwilayah Korem 083/Bdj. Kedatangan Pangdam V/Brw di Ponpes Al-Izzah disambut langsung oleh Danrem 083/Bdj Kol Inf Irwan Subekti, Dandim 0818/Kab. Malang-Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra dan Direktur Ma’had Al-Izza Kota Batu KH. DR. Ali Imron.

Dalam rilis yang dikeluarkan Penerangan Korem 083/Bdj, Mayjen TNI Suharyanto mengatakan bahwa percepatan atau akselerasi vaksinasi di wilayah bisa tercapai, jika terjalin kerjasama, kolaborasi dan sinergi harmoni dari semua pihak termasuk di lingkungan Ponpes, salah satunya di Al-Izza. Hal ini sangat diperlukan karena vaksinasi dilingkungan Pondok Pesantren menjadi salah satu kunci penting untuk menyukseskan program percepatan vaksinasi Nasional.

Kegiatan vaksinasi sendiri di Al-Izzah dilakukan di dua tempat yakni di asrama Putra dan asrama putri yang tempatnya terpisah 1 km jauhnya. Pembagian tempat ini disesuaikan dengan gender ditempat yang sudah disiapkan satgas. Pelaksanaan vaksinasi tetap mempedomani protokol kesehatan yang sangat ketat.

Adapun target vaksinasi berjenis Sinovac tersebut adalah seluruh santri yang belum melaksanakan vaksin. Pihaknya telah menyiapkan 1435 dosis vaksin jenis Sinovac. Tentunya dalam pelaksanaaanya melibatkan 30 tenaga kesehatan baik dari Kesehatan TNI AD bekerjasama dengan Tenaga Kesehatan dari Kota Batu. Pangdam pada kesempatan tersebut memberikan bantuan berupa beras 1 ton dan 109 dos mie instan.

Dalam kesempatan yang sama, Danrem 083/Bdj Kol Irwan Subekti menyampaikan bahwa jajarannya telah siap dan akan terus memaksimalkan capaian pelaksanaan vaksin, khususnya di lingkungan Ponpes-ponpes sesuai target yang diberikan komando atas, oleh karena itu saya perintahkan para Dandim jajarannya untuk terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan Pondok Pesantren agar capaian vaksinasi segera dapat dilaksanakan, karena dengan vaksinasi dapat meningkatkan Herd Immunity sehingga kita tubuh kita akan kebal terhadap penyebaran virus covid 19, ungkapnya. (Penrem083)