Operasi Patuh Tinombala 2021 Segera Dimulai, Satlantas Polres Banggai Ikuti Lat Pra Ops Secara Virtual

BANGGAI,NUSANTARAPOS,- Plh Wakapolres Banggai Kompol Salmon Enggleti S.Kom bersama Kasat Lantas AKP I Dewa Made Ardha, perwira dan personel Satlantas mengikuti Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Patuh Tinombala 2021 di Aula Rupatama, Mapolres Banggai, Kamis (16/9/2021).

Kegiatan yang digelar secara virtual dan diselenggarakan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng itu dibuka langsung Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Hery Santoso.,S.I.K.,M.H dan di hadiri oleh Pejabat utama dan Personil yang terlibat operasi.

Dalam sambutannya Wakapolda Sulteng mengatakan Lat Pra Ops Patuh Tinombala 2021 ini digelar untuk memberikan materi kepada personil yang terlibat sehingga dalam pelaksanaan di lapangan hasilnya lebih maksimal.

“Kepada personel yang terlibat agar bisa menyerap materi yang akan di berikan oleh instruktur,” ucap Brigjen Pol Hery Santoso.

Selain itu, Brigjen Pol Hery Santoso menjelaskan, dibandingkan data pelaksanaan Ops Patuh tahun 2020 terjadi penurunan laka lantas sebesar 12,7 persen atau 94 kasus.

“Olehnya saya ucapkan terima kasih kepada seluruh personil Lalu lintas Polda Sulteng dan jajaran atas kinerjanya dan saya berharap pelaksanaan Ops Patuh Tinombala 2021 ini dapat berjalan dengan baik,” harapnya.

Terpisah, Dir lantas Polda Sulteng Kombes Pol Kingkin Winisuda SH, SIK, menjelasakan, Operasi Patuh 2021 dilaksanakan secara serentak di 34 Polda seluruh indonesia selama 14 hari terhitung tanggal 20 september hingga 3 Oktober 2021 yang bertujuan meningkatkan disiplin masyarakat baik dalam berlalu lintas maupun dalam mencegah penyebaran covid-19.

“Sehingga terwujud keamanan, keselamatan dan kelancaran lalu lintas yang mantap,” jelasnya.

Dir Lantas menambahkan, sasaran dari Operasi Patuh Tinombla 2021 yaitu segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi cluster penyebaran covid-19 dan masyarakat yang tidak tertib dalam berlaku lintas serta lokasi rawan macet dan rawan terjadinya kecelakaan.

“Operasi ini tetap mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif,
simpatik dan humanis,” pungkas Dirlantas Polda Sulteng.