Persiapan Pengukuhan: PD-GPMB Probolinggo Gelar Rakor di Taman Baca Sejati

  • Bagikan

KREJENGAN,NUSANTARAPOS,-Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (PD-GPMB) Kabupaten Probolinggo menggelar rapat koordinasi (rakor) di Taman Baca Sejati, Desa Jatiurip, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo pada Kamis (23/09/21) sore.

Rapat ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya dilakukan di Taman Baca Kali Bambu yang terletak di Desa Kalikajar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Rakor yang dihadiri oleh pengurus harian tersebut membahas tentang pengukuhan pengurus PD-GPMB Kabupaten Probolinggo periode 2021-2025.

Menurut ketua PD-GPMB Kabupaten Probolinggo, Saifullah, pengukuhan pengurus diperkirakan akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

“Insyaallah (pengukuhan pengurus) akan kami laksanakan pada bulan Oktober,” katanya.

Pada pertemuan kedua ini, menurut keterangannya, dikhususkan untuk membahas tentang susunan panitia pelaksana dan siapa saja nantinya pihak-pihak yang harus dilibatkan dalam menyukseskan resepsi pengukuhan.

“Nanti masih ada pertemuan lanjutan di akhir September untuk membahas apa saja yang perlu dipersiapkan lebih matang,” ungkapnya.

Perlu diketahui, PD-GPMB Kabupaten Probolinggo telah mendapatkan SK kepengurusan periode 2021-2025 dari PD-GPMB Provinsi Jawa Timur pada bulan Agustus yang lalu.

Oleh karena itu, Saifullah menambahkan, agar GPMB lebih dikenal oleh pemerintah dan masyarakat sekitar, maka dipandang perlu untuk melakukan pengukuhan pengurus.

“Pengukuhan pengurus menjadi bagian penting agar keberadaan kepengurusan GPMB ini minimal dapat diketahui oleh semua pihak seperti pemerintah daerah, Perpusda, para pegiat literasi maupun pihak-pihak lainnya seperti perusahaan, dan lain sebagainya di Probolinggo,” pungkasnya.(Adl & UM)

  • Bagikan