News  

Rumah Plt Bupati Probolinggo Digeledah KPK

Probolinggo, Nusantarapos – Untuk melengkapi bukti – bukti baru dalam jual beli jabatan di kabupaten Probolinggo yang melibatkan bupati non aktif dan suami, rumah pribadi Plt. Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko, di Desa Maron Kidul, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo digeledah tim KPK, Selasa (28/09/21).

Diperkirakan, tim penyidik KPK mendatangi rumah pribadi Plt. Bupati Probolinggo sekitar pukul 17.00 WIB.

Dari pantauan, ada 2 kendaraan mobil Innova berwarna hitam dengan plat nomor N 1312 IH, dan L 1091 IM, terparkir di depan rumah pribadi Timbul Prihanjoko.

Di depan rumah pribadi Timbul Prihanjoko, juga tampak dijaga 2 orang anggota Sabhara Polres Probolinggo Kota dan juga penjaga rumah pribadi Timbul.

Saat melakukan penggeledahan, tim penyidik KPK juga meminta ponsel milik 2 orang pria yang diduga penjaga rumah pribadi Timbul Prihanjoko, untuk dilakukan pengecekan.

Timbul Prihanjoko merupakan Wakil Bupati Probolingo, yang mendampingi Puput Tantriana Sari sebagai Bupati Probolinggo. Dia diangkat sebagai Plt Bupati Probolinggo, oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, setelah Bupati terpilih Puput Tantriana Sari terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK dugaan jual beli jabatan di Pemerintahan Kabupaten Probolinggo, bersama suaminya Hasan Aminudin, yang juga mantan anggota DPR RI.

Hingga saat ini, penggeledahan dirumah pribadi Plt. Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko, yang dilakukan tim penyidik KPK masih terus berlangsung. (Adl)