SEMUA  

Jenazah Sabam Sirait Disemayamkan

Jakarta, Nusantarapos – Jenazah anggota DPD RI sekaligus politikus senior, Sabam Sirait, disemayamkan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Ahad (3/10). Rombongan tiba di Gedung Nusantara sekitar pukul 15.30 WIB.

“Kami atas nama keluarga dengan ini menyerahkan jenazah bapak Sabam Sirait kepada pimpinan DPD RI untuk disemayamkan di gedung nusantara MPR/DPR/DPD RI,” kata Anggota Komisi X DPR RI, Putra Nababan, yang juga menantu Sabam Sirait.

Wakil Ketua DPD RI Mahyudin turut menerima dari pihak DPD RI. Dalam kesempatan itu, ia bertindak sebagai inspektur upacara.

“Kami atas nama pimpinan DPD RI dengan ini menerima jenazah almarhum bapak Sabam Sirait untuk selanjutnya disemayamkan di gedung nusantara MPR/DPR/DPD RI,” ujarnya.

Wakil Ketua DPD RI, Sultan B Najamudin, mengenang sosok Sabam Sirait sebagai sosok senior. Disemayamkannya Sabam Sirait di Kompleks Parlemen merupakan bentuk penghormatan terakhir DPD RI kepada Sabam.

“Beliau pada saat meninggal kemarin posisi beliau sebagai anggota DPD RI aktif, selain itu beliau kita tahu semua politisi senior, tokoh nasional, jadi memang ini penghargaan terakhir terhadap beliau, penghormatan terakhir terhadap beliau. Jadi kita lepas disini,” ungkapnya.

Ia mengaku belajar banyak dari sosok Sabam. Semangatnya mengabdi meskipun di usia tak lagi muda harus menjadi contoh politikus muda.

“Beliau tauladan politisi yang meskipun beliau backgroundnya partai tapi di keseharian beliau sampai beliau menjadi anggota DPD beliau tidak menampakkan orang partai. Beliau lebih memunculkan sebagai sosok negarawan,” ungkapnya.
Usai disemayamkan di Kompleks Parlemen, jenazah Sabam akan langsung dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta. (Danil)