Sahabat LBP Akan Deklarasikan Luhut Pandjaitan Jadi Calon Presiden 2024

JAKARTA, NUSANTARAPOS – Pemilihan Presiden Republik Indonesia 2024 masih 3 tahun lagi. Namun sejumlah tokoh politik calon Presiden telah memulai sosialisasi jauh-jauh hari baik lewat media sosial (medsos) seperti yang lakukan tim medsos Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo atau Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil. 

Ada lagi yang lewat medium baliho yang tersebar di berbagai daerah oleh sejumlah elit partai politik seperti Airlangga Hartarto (Ketum Golkar), Puan Maharani (Ketua PDIP), Muhaimin Iskandar (Ketum PKB) dll.

Selain itu juga telah bermunculan sejumlah relawan – relawan tokoh-tokoh calon Presiden tersebut. Terbaru adalah munculnya gerakan beberapa kelompok masyarakat yang ingin mendukung Menko Kemaritiman & Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) seperti informasi yang di terima redaksi hari ini di Jakarta, Senin (4/10/2021) tentang rencana deklarasi relawan Sahabat LBP yang mendukung Luhut menjadi calon Presiden 2024 pada Sabtu 9 Oktober 2021 pekan ini di Jakarta.

“Ya betul kami bersama sejumlah elemen muda di Jakarta yang tergabung dalam relawan Sahabat LBP berencana akan mendeklarasikan dukungan kepada Menko Marves Luhut B. Pandjaitan untuk pencalonan Presiden RI 2024 pada Sabtu pekan ini di Jakarta”, ujar juru bicara Sahabat LBP Achmad RS saat di hubungi redaksi di Jakarta, Senin (4/10/2021). 

Menurut Achmad, dukungan ini di lakukan oleh Sahabat LBP setelah melihat kiprah dan prestasi Menko Marves Luhut selama sekitar 7 tahun mendampingi Presiden Jokowi baik di tengah situasi normal maupun di tengah situasi prihatin di tengah pandemi saat ini. 

“Semua tugas-tugas penting yang di perintahkan Presiden kepada pak LBP di laksanakan dengan sukses sesuai target seperti yang kita lihat ketika menjadi komandan PKPM darurat Jawa Bali dalam penanganan Covid 19 pada Juli – September 2021 ini Covid suah melandai. Ini patut kita apresiasi yang menunjukan kuatnya leadersip LBP saat di beri tugas-tugas penting. Nanti lebih lanjut saat deklarasi ya, jangan lupa temen-teman media hadir Sabtu nanti”, ujarnya.

Hal senada di sampaikan Koordinator Sahabat LBP Provinsi Maluku Gusrin Lessy. Dia mengatakan, gagasan dan ide dukungan kepada LBP tidak datang dengan tiba-tiba. 

“Memang keinginan mendukung pak LBP menjadi Capres 2024 ini tidak datang dengan tiba – tiba tapi telah melalui berbagai kajian, diskusi dengan berbagai pihak melihat rekam jejak perjuangan LBP sejak di Militer hingga di Pemerintahan Presiden Jokowi saat ini. Dari situ terlihat bahwa di tengah situasi darurat ekonomi dan kesehatan saat ini di butuhkan kepemimpinan yang kuat serta teruji seperti sosok LBP”, tegas Gusrin. 

Gusrin menegaskan, setelah deklarasi di Jakarta pekan ini, kami Sahabat LBP di Maluku juga akan segera mendeklarasikan dukungan pencapresan LBP di kota Ambon sebelum memulai kerja-kerja penggalangan di kabupaten/kota lainnya di Maluku,pungkasnya. (mars/*)