KH Tauhidullah Badri Menyayangkan, Toko Buku di Kraksaan Probolinggo Kalah Meningkat Dibanding Toko Makanan

  • Bagikan

PROBOLINGGO,NUSANTARAPOS,-Melalui acara Launching Perpustakaan SMP Badridduja Full Day School Kraksaan pada hari Rabu, 13 Oktober 2021, di Aula II Pondok Pesantren Badridduja Kraksaan, Probolinggo, Pengasuh Pondok Pesantren ini, KH Tauhidullah Badri, menyayangkan tentang toko-toko buku yang dulu masih ditemukan keberadaannya di Kraksaan Probolinggo. Sementara sekarang sudah tidak demikian.

“Saya menyayangkan, toko buku di Probolinggo hanya ada di Kota Probolinggo. Di Kraksaan sendiri dulu pernah ada toko buku. Dan sekarang toko bukunya sudah tutup. Yang ada hanya Toko Situbondo. Toko Situbondo lebih melayani untuk kalangan Pesantren yaitu menjual kitab-kitab,” tutur Pengasuh KH Tauhidullah Badri di hadapan hadirin.

KH Tauhidullah Badri yang juga penulis buku, “Wajah Islam yang Damai dan Indah Catatan Hikmah, Ibrah, Mindset dan Oase Kiat Menata Hati Membangun Masyarakat Madani” (Penerbit El-Rumi Press, Paiton, Probolinggo, 2021), menambahkan seraya mengenangnya masa dulu masih kecil:

“Dulu, saya masih ingat ketika masih kecil, kalau tidak salah ada beberapa toko buku di Kraksaan. Sekarang ternyata di Kraksaan yang ada hanya toko Situbondo. Yang sekarang lebih meningkat perkembangannya hanya toko-toko makanan. Yang terbaru toko makanan kroket. Kraksaan ternyata, masyarakatnya lebih suka makanan dibanding membaca buku. Yang namanya ayam goreng, ayam geprek itu, dan giliran toko buku, ternyata gak ada. Ini yang sangat saya sayangkan,” tutur KH Tauhidullah Badri. (ADL & SIP)

  • Bagikan