Temuan Jenazah Mengapung di Trenggalek Masih Didalami

TRENGGALEK, NUSANTARAPOS – Penemuan jenazah berjenis kelamin laki-laki yang mengapung di kolam pelabuhan Nusantara Pantai Prigi Kecamatan Watulimo Trenggalek, Jawa Timur pada Senin (18/10/2021) membuat gempar.

Penemuan jenazah tersebut pertama kali ditemukan oleh warga setempat, atas temuan itu selanjutnya dilaporkan kepada petugas yang ada di Polsek Watulimo.

Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera saat melihat tempat kejadian menyampaikan memang benar pada Senin tanggal 18 Oktober 2021, piket jaga menerima laporan dari masyarakat.

Laporan tersebut bahwa telah ditemukan jenazah mengapung di kolam PPN Prigi. Mendapat laporan tersebut, selanjutnya Kapolsek Watulimo bersama Inafis langsung mendatangi lokasi untuk identifikasi dan olah TKP.

Laporan warga tersebut sekira pukul 18.10 Wib dan didapati bahwa korban bernama DA merupakan warga Desa Prigi. Saat ini jenasah korban sudah dibawa ke RSUD dr. Soedomo Trenggalek untuk dilakukan otopsi.

“Petugas juga telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi, termasuk CCTV maupun keterangan lain yang dibutuhkan,” ungkapnya, Selasa (19/10/2021).

AKBP Dwi juga menyampaikan, saat ini tim masih bekerja untuk menemukan dan mengumpulkan alat bukti serta keterangan saksi dan pendukung lainnya untuk membuat terang kejadian ini.

Terkait kasus ini pihaknya masih belum bisa menyimpulkan. Karena petugas masih mengumpulkan bukti-bukti dan hasil lengkap dari otopsi maupun forensik.

“Kondisi korban saat ditemukan mengenakan kaos oblong lengan pendek dan celana dalam,” tutur AKBP Dwi.

Petugas saat ini masih berupaya mencari celana dan dompet korban yang menurut keterangan orang tuanya selalu dibawa korban.

Kasus ini masih terus kita dalami dan sudah ada 4 sampai 5 saksi yang kita mintai keterangan untuk memastikan timeline saat korban keluar dari rumah sekitar pukul 01.00 Wib dini hari.

“Untuk keterangan lebih lanjut nanti akan kami sampaikan kembali,” pungkasnya. (Rudi)