Peringati Sumpah Pemuda, Advokat Muda ATS Gaungkan Semangat Penegakan Hukum

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini, Kamis (28/10)/2021) berbagai pemuda dan pemudi Indonesia ingat betul bagaimana semangat para pendahulunya di tahun 1928 lalu. Dimana para pemuda dan pemudi saat itu bersatu untuk mengikrarkan diri sebagai generasi yang menginginkan sebuah negara merdeka yakni Indonesia.

Maka dari semangat pemuda pemudi itulah Indonesia bisa memerdekakan diri dari penjajah pada 17 Agustus 1945, sehingga saat ini kita bisa mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif. Meskipun sudah merdeka bukan berarti semangat pemuda pemudi Indonesia terhenti, justru semangat itu harus terus digaungkan dari berbagai aspek tak terkecuali penegakkan hukum di Indonesia.

Achmad Taufan Soedirjo yang merupakan Advokat muda Indonesia pun memiliki pandangan terkait lahirnya sumpah pemuda. Menurutnya dengan semangat sumpah pemuda, kita harus bisa menunjukkan diri sebagai pemuda pemudi yang bermanfaat bagi bangsa dan negara Indonesia.

“Masa depan bangsa ini ada di tangan pemuda dan pemudi yang memiliki semangat untuk membangun Indonesia lebih baik lagi. Untuk itu sebagai generasi penerus kita harus tetap memiliki karya yang positif sehingga bermanfaat untuk semuanya,” ujarnya di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (28/10/2021).

Sebagai seorang advokat, lanjut Taufan, saya akan terus berkarya di bidang yang digeluti saat ini yakni dengan tetap menegakkan hukum sehingga marwah Advokat tetap terjaga. Saya akan dengan senang hati membantu masyarakat yang membutuhkan pendampingan hukum.

“Untuk itu saya membentuk kantor hukum bernama ATS Lawfirm & Partner dan juga LKBH Djoeang Indonesia, dimana dengan terbentuknya itu bisa menjadi sarana untuk memperjuangkan penegakkan hukum di Indonesia. Siapapun orangnya yang datang ke kami dan memerlukan bantuan hukum pasti akan kami layani dengan senang hati,” ujarnya.

Taufan menjelaskan di hari sumpah pemuda ini, semangat yang sudah ada sejak 93 tahun lalu itu akan selalu kami bawa sampai kapanpun. Bagi kami menegakkan hukum adalah bagian untuk memberikan kontribusi yang nyata bagi bangsa dan negara ini.

“Semoga dengan semangat sumpah pemuda ini, kita yang memiliki layar belakang yang berbeda tetap bisa berkontribusi sesuai dengan bidangnya masing-masing. Karena sangat banyak generasi muda yang memiliki prestasi dan bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia, teruslah berkarya wahai pemuda pemudi Indonesia dan tetap jagalah persatuan dan kesatuan jangan sampai terpecah belah,” pungkasnya.