Berbagi Ilmu Pengetahuan, Binus School Akan Menggelar Webinar pada 6 dan 27 November 2021

  • Bagikan

Tangsel, Nusantarapos – Binus School Serpong siap menggelar Webinar bertajuk Empowering Young Talents: Great Little Scientists & Strong Public Speaking pada Sabtu, 6 November 2021 dan Hybrid Seminar: How to Empower Your Children to be the Best pada Sabtu, 27 November 2021.

Webinar ini bertujuan memberdayakan masyarakat (Empowering The Society) secara luas tanpa memandang status Binusian ataupun Non Binusian.

Leony Siagian selaku Wakil Kepala Sekolah Early Childhood and Elementary Years Binus School mengatakan bahwa Webinar ini diikuti oleh tenaga pengajar TK dan SD dari seluruh Indonesia dengan tujuan berbagi ilmu pengetahuan.

“Jadi kita melengkapi dan berbagi ilmu dan pengetahuan yang kita punya kepada pengajar-pengajar yang lain. Banyak guru-guru di luar, katakanlah luar Pulau Jawa yang mungkin tidak mempunyai kesempatan yang cukup banyak. Jadi kita berbagi, dengan berbagai macam topik, dilakukan setiap tahunnya, ” ujar Leony saat jumpa pers di Binus School, Kamis (28/10/2021).

Tahun lalu, Binus School juga mengadakan kegiatan serupa dan berlangsung sukses.

“Banyak sekali sekolah datang sampai dari luar pulau ya, sampai dari Papua pun ada. Feedback nya tuh ada dan mereka memang sangat senang sekali, ” lanjutnya.

Binus School juga menggandeng sekolah lokal disekitarnya untuk diberdayakan. Bahkan siswa-siswa disini juga dilibatkan, salah satunya berbagi ilmu percakapan bahasa Inggris.

“Kalau yang anak-anak mereka memberdayakan anak-anak yang seumur mereka. Makanya kita juga mengadopsi salah satu sekolah yang dekat dengan Binus Serpong. Kita kasih program, mereka anak-anak bisa mengajarkan bahasa Inggris, memberikan bantuan, seperti itu. Jadi kita mencoba mengenal komunitas sekitar kita, memperlengkapi, memberdayakan. Kita tidak mau bertumbuh sendiri dan menjadi sekolah yang hanya baik sendiri di dalam. Sekitarnya harus ada pengaruhnya dan terkena dampaknya, ” kata Leony Siagian.

Diketahui, Binus School Serpong adalah bagian dari Lembaga Bina Nusantara yang selama ini aktif berkontribusi dalam industri pendidikan selama hampir 40 tahun. Berdiri sejak tahun 2007.

Berdasarkan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2021, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menempatkan Binus School Serpong di peringkat ketiga sekolah terbaik di Tangerang Selatan, peringkat keenam sekolah terbaik di Banten dan peringkat ke-tiga puluh delapan sekolah terbaik nasional. (Arie)

  • Bagikan