Sambut HUT Ke-10, DPD NasDem Pacitan Gelar Bakti Sosial Bersih-Bersih Pantai

PACITAN, NUSANTARAPOS, – Dalam persiapan menyambut Harlah Partai Nasional Demokrat (NasDem) secara nasional, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai NasDem Pacitan gelar bakti sosial bersih – bersih pantai, di kawasan Pantai Pancer Door, Minggu (7/11/2021).

Sekretaris DPD Nasdem Pacitan, Bambang mengatakan, kegiatan bakti sosial (baksos) tersebut dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) NasDem ke-10, yang jatuh pada 11 November mendatang.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian yang sudah terstruktur, dari tingkat pusat sampai kabupaten,” kata Bambang, di sela-sela kegiatan.

Dipilihnya kawasan Pantai Pancer Door sebagai sasaran kegiatan itu karena kondisinya dinilai kotor. Pihaknya bersama pengurus DPD Nasdem Pacitan yang hadir dalam baksos tersebut, tidak hanya membersihkan pinggir pantai saja, namun termasuk MCK yang ada di lokasi sekitar yang juga dianggap kotor.

“Selain itu, sampah – sampah di pinggir laut juga dibersihkan seperti bekas potongan kayu dan lainnya. Termasuk area Jogging Track yang belum lama dibangun juga kami bersihkan,” terangnya.

Bambang menambahkan, untuk persiapan HUT NasDem ke 10 di tahun 2021 ini, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan sejak 5 November lalu.

“Untuk persiapan, kami sudah memasang bendera di semua desa dan kecamatan di tempat strategis mulai tanggal 5 November 2021. Selanjutnya, kami akan mengadakan doa bersama di hari H (11/11) mulai pukul 20.30 WIB dan membaca sholawat nariah serentak bersama 38 kabupaten se-Jatim,” pungkasnya.

Penulis: MUJAHIDEditor: SIGIT