HUT Ke-10 Partai Nasdem, Lantunan Shalawat Nariyah Bergema di Pacitan

PACITAN, NUSANTARAPOS, – Setelah pemotongan tumpeng dan pemberian hadiah kepada warga di siang hari, perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Nasional Demokrat (NasDem) ke-10 di Pacitan dilanjutkan dengan mengikuti tausiyah secara virtual dari Surabaya.

Usai tausiyah, acara tersebut dilanjutkan dengan acara inti yakni membaca Shalawat Nariyah sampai selesai, yang diawali dengan membaca Surat Al Fatihah.

Terlihat, para pengurus DPD NasDem Kabupaten Pacitan dengan khusyuk mengikuti setiap sesi acara yang dilangsungkan dari Kantor DPW Partai NasDem Jawa Timur.

Meski digelar secara virtual, lantunan Shalawat Nariyah dari seluruh peserta yang mengikuti itu terdengar bergema memenuhi ruangan Kantor DPD NasDem setempat.

Sebagaimana diketahui, kegiatan di Pacitan tersebut dikawal oleh Bambang Setyabudi, sekretaris DPD Partai NasDem yang didampingi Ketua Bidang Maritim, Fredyanto dan sejumlah pengurus. Acara itu dilakukan secara sederhana, dan dengan hidangan ringan seadanya.

Menurut Fredyanto, kegiatan tersebut sangat baik. Terlebih, pihaknya baru pertama kali bisa menghadiri. Sehingga, ia merasa lebih memahami tentang apa itu Partai NasDem dari dekat.

“Budaya agama dalam kegiatan malam ini khususnya amaliah dari organisasi agama Nahdlatul Ulama terasa sangat kental seperti suasana pondok pesantren. Harapan saya, ke depan Partai NasDem lebih banyak mewadahi budaya dan merekrut ulama,” ungkapnya, Kamis (11/11/2021) malam.

Sementara, Guntur Pamungkas, salah satu anggota Partai NasDem menambahkan, dengan adanya acara doa dan pembacaan Shalawat Nariyah secara serentak ini diharapkan Partai NasDem ke depan lebih besar. “Semoga ke depan Partai NasDem lebih besar dan dan menjadi yang terbaik,” ucap Guntur.

Penulis: MUJAHIDEditor: SIGIT