RP3YD 2021 Berhasil Terselenggara di Tengah Pandemi Dengan Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan

Salah satu peserta RP3YD Icha Aninda Notaris dari Banyuwangi berfoto di depan booth menggunakan masker.

Kota Batu, NUSANTARAPOS.CO.ID – Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP INI) hari ini, Selasa (16/11/2021) menyelenggarakan kegiatan Rapat Pleno Pengurus Pusat Yang Diperluas (RP3YD) di Ballroom The Singhasari Hotel, Batu, Jawa Timur. Ratusan Notaris dari seluruh Indonesia mengikuti kegiatan, RP3YD 2021 dibuka langsung oleh Ketua Umum PP INI Yualita Widyadhari.

Acara yang sempat tertunda selama beberapa bulan akibat adanya pandemi covid-19 itu, kini bisa terselenggara dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Seluruh peserta yang hadir dicek suhu tubuhnya dan wajib menggunakan masker guna menghindari penularan covid.

Dalam sambutannya Ketua Umum PP INI Yualita Widyadhari mengatakan alhamdulillah acara ini bisa terselenggara meskipun sempat mengalami penundaan kurang lebih 20 bulanan. Meskipun sebenarnya direncanakan tanggal 20 Maret 2020, namun karena pendemi akhirnya ditunda dan baru terlaksana pada hari ini.

“Untuk itu saya mengapresiasi Pengwil Jatim INI sebagai panitia OC yang telah bekerja keras agar terselenggaranya RP3YD sekarang ini.Karena dalam situasi saat ini tidak mudah bisa melaksanakan RP3YD, maka dari itu kita tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada,” ujarnya.

Yualita menjelaskan meskipun covid di Indonesia sudah menurun tetapi justru di luar negeri sedang terjadi kembali lonjakan. Ada informasi juga dari badan nasional penanggulangan bencana (BNPB), bahwa covid ini diperkirakan baru akan berakhir sampai Maret 2025.

“Dalam kegiatan RP3YD ini mengagendakan membahas perubahan anggaran rumah tangga dan kode etik organisasi. Akan berlangsung dari tanggal 16 dan 17 November 2021,” ungkapnya.

Untuk diketahui selain RP3YD juga akan dilaksanakan Pra Kongres Luar Biasa yang akan berlangsung pada tanggal 18 dan 19 November 2021. Diperkirakan saat acara itu ribuan Notaris dari seluruh Indonesia akan mengikutinya.