Gandeng ATPUSI, Perpus SMA Muhammadiyah 1 Yogya Akan Gelar Webinar Nasional Gratis

YOGYAKARTA,NUSANTARAPOS,- Perpustakaan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta bekerjasama dengan Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia (ATPUSI) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dengan bangga akan menyelenggarakan Webinar Nasional.

Dengan mengusung tema ‘Menuju Perpustakaan Sekolah Inovatif dan Adaptif’, kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Selasa, 23 November 2021 pukul 08.00-11.00 WIB.

Adapun narasumber utama dalam acara itu yakni, Dr. Riche Cynthia Johan, M.Si., yang merupakan dosen aktif sekaligus Kepala Perpustakaan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Kemudian Heri Hendrayana Harris atau yang lebih dikenal dengan nama pena Gol A Gong merupakan seorang sastrawan dan dinobatkan sebagai Duta Baca Indonesia Periode 2021-2025 dan pendiri ‘Rumah Dunia’ di Serang, Banten yang karyanya sudah sangat terkenal.

“Sehubungan dengan adanya pandemi, kegiatan ini akan diselenggarakan secara daring melalui kanal zoom meeting. Webinar Nasional ini akan menghadirkan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwana X sebagai Keynote Speaker (masih dalam konfirmasi),” kata Abdul Wahid Azis, A.Md, Kepala Perpustakaan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Rabu (17/11/2021).

Menurutnya, kegiatan webinar nasional tersebut diselenggarakan karena pada masa pandemi ini masih banyak perpustakaan sekolah yang mengalami kebingungan dalam memberikan layanannya.

“Selama pandemi Covid-19 juga banyak pustakawan yang mengandalkan google untuk mencari informasi. Sehingga dibutuhkan kemampuan literasi informasi agar peserta didik dan pustakawan dapat memilah dan memilih informasi yang dapat dipertanggungjawabkan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan webinar nasional ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Bagi masyarakat yang ingin mengikuti dapat mendaftarkan diri secara online melalui https://s.id/webinarmuhi.

Peserta webinar akan mendapatkan fasilitas e-sertificate dan berhak mengikuti bimtek literasi informasi pada 7 Desember 2021 secara gratis. Untuk informasi lebih lanjut tentang kegiatan ini dapat menghubungi Abdul Wahid Azis, A.Md dengan no HP/WA 085878675754.

Editor: SIGIT