Satgas Binmas Noken Serahkan 1.000 Bibit Ikan Mujair Ke Bumdes Kampung Asei Besar

SENTANI,NUSANTARAPOS, – Satgas Binmas Noken menyerahkan 1.000 ekor bibit ikan mujair kepada masyarakat Kampung Tangguh Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) Kampung Asei Besar, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Rabu (17/11/2021).

Pemberian bibit ikan tersebut merupakan program Kasuari (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri). Bumdes yang bergerak di bidang usaha perikanan ikan air tawar itu merupakan Binaan Binmas Noken.

Secara simbolis, penyerahan bibit itu dilakukan oleh personel Satgas Binmas Noken yakni, AKP Elias Endang, SH., Ipda I Made Ambo Arjana, S.H., M.H, dan Brigpol Hesty V.S.Depondoye, SH., dan diterima oleh Bapak Otouw Soawangburaro dan Ibu Anthoneta Ohee, selaku pendiri Kelompok Kampung Tangguh Bumdes Kampung Tangguh Asei Besar.

Dalam kesempatan itu, AKP Elias Endang mengatakan, maksud dan tujuan kedatangannya selain untuk bersilahturahmi dengan Kelompok usaha bibit ikan air tawar, juga pemberian bibit ikan mujair.

“Diharapkan, bibit ikan ini dapat dijaga dan dirawat serta dipelihara bersama-sama, agar mendapatkan hasil untuk mencukupkan kebutuhan Kelompok Bumdes di Kampung Tangguh Asei Besar ini,” ucapnya.

Sementara itu, Antonetha Ohee, selaku pemilik Bumdes mengucapkan terima kasih kepada Satgas Binmas Noken, atas perhatian dan pemberian bantuan bibit ikan kepada Bumdes yang ia kelola. “Terima kasih, ini akan kami jaga dan pelihara dengan baik ke depannya,” ucapnya, menambahkan.

Penulis: USMANEditor: SIGIT