Pandemi Belum Usai, Satgas Binmas Noken Imbau Pemuda Distrik Agats Disiplin Prokes

JAYAPURA,NUSANTARAPOS,, – Pelonggaran kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah kota di Indonesia, tentunya disambut baik oleh masyarakat.

Meski demikian, imbauan untuk tetap disiplin akan protokol kesehatan (Prokes) terus dilakukan oleh sejumlah pihak. Seperti halnya yang dilakukan Satgas Binmas Noken Polri, wilayah Asmat, kepada para pemuda setempat.

“Pandemi covid-19 hingga saat ini belum usai. Kami tidak akan bosan-bosannya memberikan imbauan agar warga tetap menjaga protokol kesehatan, tidak lengah dan terus waspada,” ujar Iptu Sefnat Pitna, Kakorwil di Distrik Agast Kabupaten Asmat, Minggu (21/11/2021).

Imbauan tersebut dikemas dalam progam PEKA (Peduli Kamtibmas). Di samping itu, pihaknya beserta personel lainnya juga melakukan sosialisasi terkait keamanan. “Kami di Distrik Agats dan personel juga melakukan sosialisasi tentang keamanan dan keselamatan diri dalam beraktifitas di luar rumah,” katanya.

Menurutnya, keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) adalah salah satu faktor utama yang harus terus dijaga dan dipelihara. Aman dan tidaknya suatu wilayah, kata dia, tergantung dari yang ada dalam wilayah tersebut.

“Kalau bukan kita sendiri yang menjaga tempat dan wilayah kita siapa lagi. Untuk itu mari kita bersama-sama bersatu padu untuk menjaga wilayah kita. Apabila ada oknum yang dirasa membahayakan, harap untuk segera melapor atau meminta pertolongan kepada aparat keamanan setempat agar segera ditindaklanjuti,” jelas Iptu Sefnat, menambahkan.

Penulis: USMANEditor: SIGIT