AXA Luncurkan Emma, Portal Digital Nasabah untuk Mengelola Polis

Jakarta, Nusantarapos – PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri), PT AXA Financial Indonesia (AFI) dan PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) hari ini meluncurkan Emma, layanan asuransi dan kesehatan digital menyeluruh yang dapat diakses melalui satu pintu.

Emma yang memiliki tagline ‘Teman Sejati’ atau ‘Teknologi Mudah dan Nyaman untuk Sehat juga Terlindungi,’ menyediakan kemudahan dalam mengelola polis dan layanan kesehatan kepada lebih dari 1 juta nasabah entitas AXA di Indonesia.

Emma menghadirkan pengalaman yang lebih personal layaknya seorang asisten virtual yang peduli dan selalu hadir untuk kita. Inovasi ini merupakan bagian dari komitmen AXA Group untuk menjadi pemimpin dalam transformasi digital serta dalam bisnis proteksi dan kesehatan.

“Sebagai salah satu perusahaan asuransi terkemuka di dunia, AXA senantiasa beradaptasi dengan tren-tren terbaru untuk menghadirkan cara terbaik dalam melayani nasabah. Pandemi ini telah meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga risiko kesehatan. Pandemi juga menunjukkan pentingnya layanan berbasis digital dalam menjawab tantangan akibat dari dampak penyebaran COVID-19. EMMA hadir seiring dengan tren- tren tersebut guna memenuhi kebutuhan nasabah yang selalu ber-evolusi,” ujar Country CEO AXA Indonesia, Komisaris AXA Mandiri Financial Services, Presiden Komisaris Mandiri AXA General Insurance, Julien Steimer dalam jumpa pers virtual, Kamis (25/11/2021).

Perkembangan zaman yang serba digital serta terjadinya pandemi COVID-19 telah mendorong perusahaan-perusahaan termasuk perusahaan asuransi untuk mengakselerasi transformasi digital mereka. Layanan digital menjadi sangat signifikan dalam memenuhi kebutuhan nasabah untuk tetap terhubung dengan perusahaan asuransi mereka kapan pun mereka butuhkan. Hal ini mendasari AXA untuk memiliki portal digital nasabah yaitu Emma yang memberikan kemudahan akses bagi nasabah dalam mengelola polis mereka secara langsung.

“Peluncuran Emma merupakan bagian dari rangkaian transformasi digital yang terus kami ke depankan, baik untuk merespon kondisi pandemi maupun bersinergi dengan perubahan gaya hidup masyarakat. Kemudahan dalam penggunaan kami bangun dengan memperhatikan _user interface_ guna memberikan _customer experience_ yang terbaik, serta memberikan kenyamanan karena bisa diakses melalui berbagai macam perangkat elektronik seperti mobile phone, tab, atau laptop. Kemudahan yang diberikan oleh Emma diharapkan dapat membantu nasabah kami untuk melindungi hal yang terpenting bagi mereka secara lebih baik,” tambah Presiden Direktur AXA Mandiri Financial Services, Handojo G. Kusuma.

Salah satu fitur utama yang dihadirkan oleh Emma adalah kemudahan dalam mengelola polis, dimana nasabah bisa mendapatkan informasi terkait dengan kepemilikan polis asuransi mereka termasuk di dalamnya mengenai informasi premi, status polis dan data pribadi nasabah. Selain itu, nasabah juga dapat mengakses dokumen, melakukan transaksi finansial dan non-finansial secara mandiri seperti melakukan pembayaran premi, melakukan pengkinian data polis, melihat riwayat pengajuan klaim, dan menghubungi petugas _customer service_ melalui fitur _live chat_. Semua fitur-fitur ini dapat di akses melalui Emma, sehingga nasabah dapat memantau secara langsung polis asuransi mereka kapan saja dan dimana saja.

“Di era kesehatan digital, Emma hadir untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi nasabah. Ambisi kami untuk menjadi penyedia layanan kesehatan terkemuka tidak hanya akan diwujudkan dengan memberikan solusi produk, tetapi juga layanan kesehatan berbasis teknologi digital dan semua ini dapat ditemukan di Emma. Hal ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk senantiasa memberikan dan meningkatkan kualitas pelayanan dan mendukung tujuan kami untuk menjadi mitra bagi nasabah kami dan bukan hanya sebagai pembayar klaim,” terang Presiden Direktur AXA Financial Indonesia Niharika Yadav.

Emma juga menghadirkan beragam layanan kesehatan dan wellness program dimana nasabah dapat menghubungi dan melakukan layanan telekonsultasi dengan dokter terpercaya. Nasabah dapat melakukan konsultasi terkait segala keluhan kesehatan dengan dokter umum, spesialis atau psikolog secara aman dan nyaman di rumah masing-masing. Selain itu, Emma juga menghadirkan direktori rumah sakit, dan layanan VIP. Nasabah juga dapat membaca artikel-artikel kesehatan dan mengikuti kelas-kelas virtual guna memperkaya wawasan mengenai berbagai isu-isu kesehatan serta akses ke berbagai merchant jasa kesehatan. Dengan layanan dan fitur-fitur yang beragam ini, nasabah akan selalu siap dalam menghadapi risiko kesehatan kedepannya.

“Peran Emma menjadi ‘one stop protection & health partner’, diharapkan akan memberikan kenyamanan lebih bagi nasabah, mulai dari mudahnya mengakses polis, menerima layanan asuransi, hingga terhubung dengan berbagai macam fasilitas kesehatan, serta merchant jasa kesehatan pilihan nasabah yang semua hadir dalam satu portal terpadu. Hal ini sejalan dengan fokus strategi kami untuk menjadi ‘From Payer to Partner’ dimana kami menempatkan diri sebagai mitra yang peduli kepada setiap Nasabah dan memberikan dukungan di setiap tahapan kehidupan yang mereka jalani,” ujar *Presiden Direktur Mandiri AXA General Insurance Enny. (Arie)