Binus School Serpong Gelar Hybrid Seminar : How to Empower Your Children to be the Best

  • Bagikan

Tangerang Selatan, Nusantarapos – Dalam rangka menjalankan visi memberdayakan masyarakat, Binus School Serpong mengadakan acara Hybrid Seminar bertajuk “How to Empower Your Children to the Best, Sabtu (27/11/2021).

Kegiatan ini diselenggarakan secara offline di Binus School Serpong, Tangerang Selatan dan online yang dihadiri para orang tua dari berbagai daerah di Indonesia.

Pembicara yang hadir adalah Direktur Keluarga Kita Yulia Indriati yang berkiprah sebagai pelatih pendidikan keluarga sejak 2013 dan Mentor Rencanamu Triani A.M. Nainggolan yang berpengalaman menjadi mentor sejak 2013.

Topik pembahasan Hybrid Seminar : How to Empower Your Children to the Best adalah seputar kompetensi anak, mengenali dan memahami kebutuhan anak, manajemen diri orang tua, eksplorasi minat dan bakat anak dan cara menghadapi tantangannya serta menjaga suasana rumah agar kondusif.

“Lifestyle kita itu mempengaruhi kita sebagai orang tua, ” ujar Direktur Keluarga Kita Yulia Indriati saat memberikan paparan.

Di tempat sama, Leony Siagian selaku Early Childhood Years and Elementary Vice Principal mengatakan harapan jangka panjang dari seminar ini adalah agar orang tua yang mempunyai anak yang di Binus School bisa mempunyai pengetahuan yang baik untuk mendorong dan mendukung anak-anak dalam mencapai potensinya.

“Karena kita merasa bahwa sekolah itu tidak berjalan sendiri, sekolah itu mempunyai partner orang tua. Jadi kita harus sama-sama melengkapi, mendampingi supaya apa yang kita lakukan di sekolah dilakukan di rumah. Kita berdampingan supaya anaknya bisa mencapai mimpinya di kemudian hari, ” jelas Leony ketika diwawancarai awak media. (Arie)

  • Bagikan