3 Nama Calon Ketua Maju di Musda V Partai Demokrat DKI, Keputusan Ada di Tangan Ketum AHY

Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Herman Khaeron sedang membuka Musda V Partai Demokrat DKI Jakarta.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Partai Demokrat DKI Jakarta pada hari ini Rabu (1/12/2021) mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) V di hotel Santika TMII, Jakarta Timur. Dalam Musda itu akan menentukan calon ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, setidaknya sudah ada 3 (tiga) nama yang muncul untuk menduduki kursi nomor 1 Partai Demokrat DKI.

Ketiga nama tersebut adalah Santoso sebagai petahana dan juga anggota Komisi III DPR RI, Mujiyono Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta dan Nurafni anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta sekaligus Ketua DPC Demokrat Jakarta Barat.

Musda tersebut berjalan sangat kondusif yang dihadiri oleh pemilik suara sah sebagaimana diatur dalam AD/ART Partai Demokrat serta 44 Ketua PAC PD Se-Jakartase-Jakarta. Ketua Ranting PD Se-Jakarta.

Dalam sambutannya secara virtual Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan Musda V DPD PD DKI merupakan konsolidasi organisasi yang harus dilakukan sebagaimana mestinya.

Sementara itu SC mengungkapkan bahwa dalam Musda ini tidak memilih Ketua DPD tapi menetapkan Calon Ketua DPD yang memenuhi syarat. Ada 8 suara sah yang akan dibawa ke DPP, yakni 6 dari DPC, 1 dari DPD dan 1 dari DPP.

“Selanjutnya, Tim 3 dari DPP Partai Demokrat yang terdiri dari Ketua Umum, Sekretaris Jenderal & BPOKK akan memutuskan siapa yang memenuhi syarat sebagai Ketua DPD terpilih,” pungkasnya.