DPD Partai NasDem Pacitan Lakukan Pleno Pemenangan Pemilu Th 2024

PACITAN, NUSANTARAPOS, Nasdem hari ini, Minggu (12/12/21) mengadakan rapat – rapat persiapan pemenangan pemilu di kantornya Jl. Dewi Sartika No, 50 Kel. Sidoharjo Kec. Pacitan. Kab. Pacitan. Rapat pleno hari ini sifatnya diwajibkan dan hasilnya akan disampaikan pada rapat hari Rabu tgl 15 Desember 2021 di DPW Jawa – Timur.

Pada pembukaan acara, Ketua Dewan Pertimbangan H. Tugino dalam sambutannya menyampaikan, “Saya bangga dengan keiklasan para undangan, mudah mudahan pertemuan seperti ini bisa terwujud. Minimal yang bertanggung jawab adalah yang bersangkutan ketua Bapilu, dan seperti saat ini pada rapat pleno bisa hadir dan kepada yang lainnya pengurus saya minta bisa kompak. ”

Sebelum rapat, Bambang Sekretaris Partai NasDem meminta struktur pengurus,  data – data lainnya agar dipersiapkan termasuk usulan apa saja yang akan dijadikan jurus strategi pemenangan pemilu kedepan. Bambang juga minta data Bacaleg untuk diplenokan hari ini dan ditetapkan, kekuranganya dapat disusulkan.

Selanjutnya Bambang memaparkan struktur nasdem yang diwakilkan kepada Wakabid Orgamisasi Ktanggotaan) Eko Hadi Susilo, dalam paparanya Eko singgung pemenangan pemilu. “Ada 4 poin yang perlu dilakukan dalam rapat pleno hari ini yaitu Penguatan data struktur pengurus DPD,DPC,DPRt, kantor, anggota,” katanya.

Ia menambahkan bahwa DPRt sudah semuanya terbentuk di sejumlah desa yang ada si Pacitan sekitar 171 DPRT yang masing-masing sudha memiliki KTA.

“Selain itu mengenai Kantor DPD Partai NasDem Kab.Pacitan  posisinya masih tetap termasuk kelengkapan kantor sudah siap,” imbuhnya.

Diketahui, hingga saat ini keanggotaan NasDem sudah mencapai belasan ribu, 700 anggota akan diserahkan KPU untuk persaratan pemilu. “Saat ini  sudah siap menjadi peserta pemilu. Sedangkan sayap organisasi NasDem ada 4 yaitu Garda Pemuda Partai NasDem, Garda Wanita, Petani Nasdem, Gerakan Masa Buruh,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Bapilu Hariawan S.T memberikan pengarahan dan memotifasi pengurus, dia juga memerintahkan membagikan form pencalegkan di acara pleno dan mengharuskan segera diisi. “Masalah nomer urut bukan urusan kita. Nanti ada diskusi paling tidak dua bulan sekali untuk bahas strategi pemenangan pemilu. Kumpulan ini ujungnya bagaimana kita meraih kekuasaan. Nanti ada target desa,  saya yakin masing -masing desa ada target desa unggulan. Saya sendiri punya target dengan mencoba teori lapangan. Bagi yang ingin mencalegkan melalui NasDem kita akan open bagi siapapun,” pungkasnya.

Diakhir pleno Tugino menyarankan kepengurusan perlu dievaluasi terus karena struktur merupakan mesin partai, harus bergerak terus.

Bahkan dirinya meminta pengurus yang aktif dan tidak aktif sampai di tingkat DPRt juga harus jelas dan untuk Ketua Bapilu segera memaksimalkan masalah kepastian kredibilitas caleg yang akan disampaikan ketingkat DPW sehingga diterima sebagai caleg yang meyakinkan.

Penulis: MUJAHIDEditor: JOKO