Nyanyikan Single Terbaru “Patah”, Iwan Fals : Lagu Cinta Itu Berat, Perlu Kejujuran

Jakarta, Nusantarapos – Iwan Fals baru saja merilis single bertema cinta berjudul “Patah”. Lagu tersebut diciptakan oleh gitaris band Ungu, Enda.

Pelantun Oemar Bakrie ini mengatakan, bahwa alasan dibalik terciptanya lagu tersebut adalah saat Enda Ungu melihat dirinya membawakan lagu ciptaannya sewaktu tampil di Indosiar.

“Itu lagunya Enda ungu. Waktu saya nyanyiin lagu dia di Indosiar, yang lagu Rossa, dia tergerak menciptakan lagu buat saya, ” ujar Iwan Fals dalam acara Semangat Senin Indosiar di Vidio, Senin (27/12/2021).

“Karena saya butuh lagu tema cinta akhirnya terjadilah lagu itu, ” lanjutnya.

Iwan Fals juga menerangkan bahwa lagu “Patah” memiliki lirik dengan makna mendalam. Bercerita mengenai rasa takut kehilangan orang yang dicintai.

“Hatinya patah, takut kehilangan. Apa dayanya kalau nggak ada dia, ” terang Iwan Fals.

Dalam kesempatan itu, pemilik nama asli Virgiawan Listanto itu juga bercerita kalau membawakan lagu bertema cinta sangat sulit dibandingkan genre lain.

“Ternyata lagu cinta itu lebih berat, perlu kejujuran, keikhlasan, apalagi nyangkut diri sendiri. Nggak mau kan dibilang cintanya bohongan. Jadi memang butuh penghayatan, ” kata Iwan Fals yang siap tampil di HUT Indosiar pada 11 Januari 2022.

Video klip “Patah” dibintangi oleh Reza Rahadian dan Marsha Timothy yang berperan sebagai suami istri. Iwan Fals pun sangat kagum melihat akting mereka berdua.

“Waduh, Reza dan Marsha cepet ya masuknya karena memang aktor dan aktris. Enggak kesulitan sutradaranya masuk, begitu di gambar ya luar biasa. Lebih dari ekspektasi saya klip itu, ” tandasnya. (Arie)