DAERAH  

Sektor Agro dan Energi Terbarukan di Trenggalek Dilirik Investor Taiwan

TRENGGALEK, NUSANTARAPOS – Komitmen bersama yang ditandatangani oleh Diah Yusuf sebagai pelaksana mediasi antara Bupati Trenggalek Moch. Nur Arfin dan Mr. Fred Kuo selaku perwakilan Duta Besar Taiwan telah dituangkan dalam nota kesepakatan.

Bertempat di pantai mutiara Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Diah Yusuf dan perwakilan Duta Besar Taiwan akan menjalankan Bisnis Trip di Trenggalek sebagai salah satu Investor.

Hal itu disampaikan Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin bahwa potensi investasi yang dimiliki Trenggalek mulai dari perkebunan di Dilem Wilis, Kecamatan Bendungan hingga beberapa potensi investasi lainnya di beberapa kecamatan seperti Watulimo akan segera berjalan.

Jadi intinya nanti ada beberapa investor yang melirik potensi yang dimiliki Trenggalek sehingga tertuang kesepakatan untuk menindaklanjuti kunjungannya usai perayaan Imlek Nanti. Pihaknya akan menjebatani kerjasama investasi.

“Hari ini kami menerima kunjungan Mr. Fred Kuo, beliau perwakilan dari Duta Besar Taiwan yang akan menjebatani¬† kerjasama investasi dengan beberapa investor asal Taiwan,” ujar Gus Ipin, Senin (10/1/2022).

Dijelaskannya, nanti setelah Hari Besar China para investor akan datang ke Trenggalek. Sekitar awal Maret atau April, Mr. Kuo atas prakarsa Ibu Diah Yusuf yang membantu kita sebagai intermediaris.

Dari komitmen itu pihaknya berharap kerjasama ini berlangsung dan membawa kebaikan untuk Trenggalek. Mr. Kuo sendiri dalam kesempatan itu menyatakan ketertarikannya untuk berinvestasi di Trenggalek dan berjanji akan datang kembali setelah Tahun Baru Imlek.

“Rencana kerjasama investasi ini dibahas serius dalam paparan di ruang Paringgitan Pendopo Manggala Praja Nugraha Trenggalek,” ucapnya.

Sementara, Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu, Edi Santoso menuturkan bahwa pihaknya menyambut baik dan siap melayani yg terbaik setiap investasi, apalagi sektor green ekonomi.

“Sehingga ini bisa memicu dan memacu perluasan lapangan kerja serta fundamental ekonomi daerah yang kokoh,” tandasnya. (Rudi)