HUT ke-71 Penerangan TNI AD, Penrem 081/DSJ Terus Berkreasi dan Berinovasi

Madiun, Nusantarapos – Di usianya ke-71 tahun ini, Penerangan TNI AD terus bermetamorfosis dan menunjukkan peran pentingnya dalam mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Guna lebih mengoptimalkan peran dan fungsinya, seluruh jajaran penerangan TNI AD terus berbenah dan meningkatkan kualitasnya, baik dari segi kemampuan personel maupun materiilnya yang beruapa Alsuspen (alat khusus penerangan).

Hal itu sesuai dengan tema HUT ke-71 Penerangan TNI AD yang tepat jatuh pada hari ini yaitu Penerangan TNI AD Adaptif dan Profesional.

Kadispenad, Brigjen TNI Tatang Subarna dalam sambutan tertulisnya pada peringatan Hari Penerangan TNI AD kali ini mengungkapkan bahwa, adaptif bermakna terus menyesuaikan dengan kebutuhan organisasi dan kebijakan pimpinan.

Lebih dari itu ditambahkannya, adaptif juga berarti mampu memanfaatkan berbagai kemajuan teknologi informasi terkini, serta terus menelurkan berbagai inovasi dan terobosan yang dapat mengoptimalkan fungsi-fungsi Penerangan guna mendukung tugas pokok TNI AD.

Sedangkan profesional mengandung konsekuensi harus menguasai dengan baik terkait tugas dan tanggung jawab. Karena baik atau buruknya citra TNI AD sangat dipengaruhi oleh kemampuan satuan Penerangan TNI AD dalam menjalankan tugasnya guna memberikan informasi kepada internal satuan maupun kepada publik.

Jenderal Bintang Satu itu pun mengungkapkan, Penerangan ke depannya akan semakin dinamis dan penuh tantangan dihadapkan dengan arus informasi di masyarakat yang tidak selamanya sesuai fakta di lapangan. Dengan demikian, diharapkan satuan Penerangan dapat menjadi sumber informasi yang valid sekaligus berperan penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Sejalan dengan keinginan dan harapan Kadispenad itu, Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm Nurwahyu Sujatmiko juga terus berkreasi dan berinovasi dalam meningkatkan kemampuan personel dan materiil yang dimiliki.

Berbagai pembekalan ilmu di bidang penerangan terus dilakukannya. Mulai dari ilmu desain grafis, videografi, hingga jurnalistik. Tak tanggung-tanggung, pembekalan yang diberikan itu juga bekerjasama dengan salah satu stasiun TV swasta.

Dari segi materiil, selama kepemimpinannya, Alsuspen yang dimiliki oleh Penrem 081/DSJ juga semakin meningkat, baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya.

Dan yang tak kalah pentingnya, kerjasama dengan berbagai insan media juga terus ditingkatkannya guna lebih mengoptimalkan peran dan fungsi satuannya dalam mendukung tugas pokok TNI AD dan tentunya mencerdaskan masyarakat dengan berbagai publikasinya.

Dengan upaya dan kerja keras yang mereka lakukan selama ini, maka tak mengherankan jika Penrem 081/DSJ yang bermarkas di Kota Madiun itu telah mampu menunjukkan perannya di tengah-tengah masyarakat maupun intern satuan, serta mampu berprestasi di lingkungan TNI AD.