HUKUM  

Kaget, Sugi Temukan Screenshot Wartawan Majalah Keadilan, Ini Katanya

Chaerul Zein (Foto: Screenshot Wa)

JAKARTA,NUSANTARAPOS,-Sugi yang merupakan Kabid Humas LQ Indonesia Law Firm merasa ketawa menerima sebuah screenshot whatsapp Chaerul Zein yang merupakan seorang wartawan Majalah Keadilan memohon bantuan kepada bintang 1 di jajaran kepolisian berupa uang untuk membantu anaknya kuliah.

Tentu saja bagi dirinya merasa kaget dengan adanya screenshot whatsapp yang beredar tersebut. “Kaget aja kami di LQ melalui hotline di 0818-0489-0999 mendapatkan sebuah screenshot whatsapp Chaerul Zein, seorang wartawan Majalah Keadilan milik Panda Nababan yang lagi gugat Alvin Lim Ketua Pengurus LQ Indonesia Lawfirm Rp100 miliar untuk disumbangkan buat Covid, lagi minta uang buat bantu anaknya kuliah kepada salah seorang pejabat jenderal bintang 1 Kepolisian,” kata Sugi saat berbincang ringan, Kamis (13/1/2022).

Meskipun hal tersebut wajar, namun menurutnya hal ini menjadi menggelitik ketika mendengar ada gaungan peduli Covid dengan cara menggugat orang Rp100 miliar, tapi anaknya buahnya sendiri tengah kesulitan untuk membayar kuliah anaknya.

Sementara Chaerul Zein, wartawan Majalah Keadilan seorang penulis berita yang diputus Dewan Pers melanggar kode etik Jurnalistik. Sekarang oknum wartawan ini malah wa ke Jenderal bintang 1 Polri minta bantuan untuk sekolah anaknya.

“Memang secara undang-undang tugas kepolisian melindungi dan melayani masyarakat, tapi kayaknya agak kurang etis Oknum wartawan minta bantuan uang sekolah anak ke Jenderal bintang 1. Apa perlu screenshot whatsappnya saya publikasikan ke publik biar nilai gugatan nambah lagi alasan buat Covid,” ujar Sugi sambil tergelak tertawa.

Ternyata dengan adanya screenshot tersebut banyak menuai tanggapan positif dari banyak media. Puluhan hingga ratusan media khususnya online yang selalu mendukung LQ Indonesia Law Firm dalam upaya menegakkan keadilan ditengah masyarakat sangat mendukung upaya LQ yang gigih dan mendapatkan dukungan masyarakat.

“LQ Indonesia Law Firm bermitra baik dengan semua media. Saya bersyukur masih ada media – media yang haus akan pemberitaan kaitan dengan penegakkan hukum dan keadilan ditengah masyarakat. Salut, mereka tak kenal lelah untuk kepentingan masyarakat,” sanjung Sugi.

Mereka, selalu menulis, tambah Sugi, tanpa berharap banyak dan memiliki kepentingan dengan LQ Indonesia Law Firm, kecuali kepentingan bersama berjuang untuk dapat menegakkan hukum dan keadilan bagi masyarakat yang menjadi korban keadilan atau penegakkan hukum.

“Saya bersyukur para media yang respek dengan LQ Indonesia Law Firm rata – rata adalah penulis sejati berbeda dengan media si oknum yang selalu bersiasat dengan tujuan tertentu. Mau peduli Covid, tapi ngarepin menang gugat orang,” sindir Sugi mengakhiri.

Penulis: DANIELEditor: JOKO