Awali Kinerja, Komisi I DPRD Trenggalek Undang OPD Mitra

  • Bagikan

TRENGGALEK, NUSANTARAPOS – Komisi I DPRD Trenggalek lakukan pengenalan anggotanya pasca perombakan pimpinan alat kelengkapan dewan beberapa waktu lalu. Perkenalan tersebut mengudang beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) mitra agar bisa melaksanakan tugas kedepannya.

Ada sekitar 30 undangan yang hadir dalam rapat tersebut, diantaranya para camat serta asisten Setda yang membidangi tentang pemerintahan. Mengawali gerbong baru Komisi I minta para mitra untuk aktif bersama melaksanakan tugas sesuai wewenang.

“Kami komisi I yang membidangi hukum dan pemerintahan hari mengudang OPD mitra untuk pengenalan struktur,” kata Alwi Burhanuddin Ketua Komisi I DPRD Trenggalek usai rapat, Jum’at (14/1/2022).

Alwi menegaskan dalam pengenalan anggota Komisi yang baru ini untuk mengawali perjalanan kedepan dalam hal membahas tugas dan fungsi sebagai anggota DPRD.

Terutama dalam hal regulasi sesuai bidang komisi I yakni hukum dan pemerintahan. Mengingat beberapa tahun kedepan Trengggalek akan menggelar pesta demokrasi yakni pemilihan kepala desa.

“Kami terus mengimbau untuk mematangkan persiapan guna meminimalisir konflik yang ada,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga berpesan untuk semakin mencermati kebijakan terbaru atau jika perlu menambahkan kebijakan yang perlu ditambahkan. Mengingat dalam pelaksanaannya juga harus berdasarkan pada aturan yang berlaku.

Sedangkan untuk pelaksanaan kedepan tentang kebijakan komisi I yang akan memulai kinerjanya masih berusaha menggali informasi terkait apa yang perlu dilaksanakan dan persoalan yang perlu diselesaikan.

“Tentunya kami masih baru harus membuka dan menggali informasi tentang apa saja yang nanti akan dibahas pada komisi I,” pungkasnya. (Rudi)

  • Bagikan