judul gambar

Pekerja PT Indosat Ooredoo dan PT H3I Bersatu, Ini Harapan Aspek Indonesia

Jakarta, Nusantarapos – Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (ASPEK) menyambut baik bergabungnya pekerja PT Hutchison Tri Indonesia (H3I) ke dalam Serikat Pekerja Indosat.

Keputusan ini diambil setelah adanya merger antara Indosat Ooredoo dan PT Hutchison Tri Indonesia.

Setyadi Yulianto selaku Sekjen Serikat Pekerja Indosat mengatakan, “Proses melebur sudah dilakukan sejak kuartal ke II 2021 menyusul dengan meleburnya PT Indosat Ooredoo dan PT Hutchison Tri Indonesia,” ujarnya saat jumpa pers di Jakarta, Senin (17/1/2022).

Tak hanya itu, Roro Dwi Handayani Presiden SP Indosat sangat mengapresiasi dan sangat menyambut baik keinginan untuk pengintegrasian ke dalam Serikat Pekerja Indosat. Dengan Keputusan ini Serikat Pekerja Indosat menjadi satu satunya wadah pekerja di Indosat Ooredoo Hutchison yang mewakili para pekerja IOH untuk menyampaian aspirasi di dalam Hubungan Industrial, melindungi Hak Hak Pekerja dan sebagai Mitra Strategis Perusahaan.

Together Stronger adalah Ungkapan yang paling sesuai atas penyatuan dan pengintegrasian ini sekaligus melengkapi semboyan Satu Komando Satu Perjuangan. SP Indosat semakin kokoh dengan bertambahnya Anggota Baru.

Di tempat sama, Ketua Aspek Indonesia Mirah Sumirat mengungkapkan harapannya. “Kami berharap PT Indosat untuk meminimalisir adanya PHK. Kalaupun tidak bisa dihindari, PHK yang dilakukan itu sukarela. Kedua, PHK dirundingkan dengan serikat pekerja, jadi tidak boleh dilakukan sepihak. Harapan kami agar duduk bersama, bermusyawarah mufakat apabila terjadi PHK antara Indosat dan H3I,” jelasnya.

“Ketiga, menunjukan kawan-kawan harus bergabung membuat jaringan bersama-sama. Artinya ketika bergabung ini bersinergi bekerjasama dengan baik. Jadi tidak boleh adalagi berbicara kepentingan atau golongan. Tentu ujungnya adalah menguatkan perusahaan,” pungkas Mirah Sumirat. (Arie)