DAERAH  

Gus Ipin Resmi Lantik Asosiasi UMKM Trenggalek

TRENGGALEK, NUSANTARAPOS – Asosiasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) masa bakti 2022-2026 di Kabupaten Trengggalek resmi dilantik. Pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin bertempat di gedung bhawarasa, Selasa (18/1/2022).

“Saya berharap dengan dilantiknya Asosiasi UMKM bisa semakin rukun dan mau berkolaborasi,” kata Gus Ipin sapaan akrab Bupati Trenggalek.

Selain itu pelaku UMKM yang produknya bagus bisa mengajari rekannya untuk meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan, bahkan bagi pelaku usaha yang sudah laris dipasaran bisa mengajak pelaku usaha lain yang belum untuk bisa maju bersama-sama.

Diharapkan juga para pelaku usaha terus bisa berkomunikasi dengan dinas lebih baik. Sehingga setiap peluang nanti bisa dimanfaatkan, menyambut beberapa kebijakan kita mulai dari 5.000 pengusaha perempuan.

Kemudian setelah ini pihaknya akan mengeluarkan surat edaran memakai baju bebas tetapi produk UMKM setiap hari Ju’mat terus Hari Kamis kita juga pakai baju surjan bawahan batik tentu itu kan juga menggerakkan UMKM lokal kita juga.

“Jadi sebagian besar itu yang kita harapkan, termasuk juga tadi karena ada Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja saya berharap UMKM kita bisa go ke ekspor,” terangnya.

Salah satunya tujuan itu untuk memanfaatkan teman-teman diaspora yang ada, sebagai agen pemasaran dari produk UMKM lokal. Apalagi pertumbuhan ekonomi di daeranya salah satunya ditopang oleh UMKM.

“Selain itu keberadaan UMKM juga membuat Trenggalek mempunyai kemampuan untuk bangkit,” pungkasnya. (Rudi)