banner 970x250

Sempat Ngumpet di Asbes, Polisi Amankan Penjual Sabu Dirumahnya

Asahan, Nusantarapos – Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan berhasil mengamankan pengedar narkotika jenis sabu berinisial DA (27) di rumahnya Kamis (20/01/2022) sekitar pukul 14.30 WIB.

Pria warga Dusun 3, Desa Pule-Pule, Kecamatan Air Batu, Asahan, Sumatera Utara itu sempat bersembunyi diatas asbes rumahnya saat mengetahui kedatangan Polisi yang ingin menangkapnya.

“Penangkapan yang dilakukan terhadap Pelaku berawal dari informasi yang diberikan masyarakat tentang aktivitas Pelaku yang sering melakukan transaksi dan konsumsi narkoba didalam rumahnya,” ungkap Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, Kamis (27/01/2022).

Disaksikan Kepala Dusun setempat, personel Opsnal yang dipimpin Kanit Idik II Satres Narkoba Polres Asahan, Ipda Wanter Simanungkalit melakukan pemeriksaan badan dan penggeledahan rumah Pelaku dan hasilnya ditemukan barang bukti berupa 1 buah dompet berwarna hitam yang berisikan 1 unit timbangan elektrik serta 1 plastik kecil diduga berisikan sabu-sabu yang ditaruh didalam bungkus rokok Club x.

“Saat diinterogasi Pelaku mengakui sebagai pemilik dari barang bukti yang ditemukan termasuk sabu yang diperolehnya dari seseorang berisial D warga Bagan Asahan,” kata Putu.

Kini Pelaku yang kesehariannya berprofesi sebagai supir itu lalu ditahan di Polres Asahan guna menjalani proses hukum selanjutnya. (nini)