Penuhi Janji Politik, Bupati Tingkatkan Mutu Jalan di Asahan

ASAHAN,NUSANTARAPOS,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mengaku akan segera melakukan peningkatan perbaikan infrastruktur ruas jalan yang ada di Asahan.

Perbaikan infrastruktur jalan akan dilakukan secara bertahap dengan menggunakan dana yang bersumber dari APBD, DAK, BKP Provinsi serta CSR dan saat ini Pemkab Asahan sedang memfokuskan pengerjaan dititik-titik sentra perekonomian dan juga yang menjadi akses penghubung utama.

“Pembangunan infrastruktur termasuk jalan di Asahan merupakan janji politik kami dan semaksimal mungkin kami akan mewujudkannya sesuai kemampuan keuangan demi kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati Asahan, Surya disela-sela kegiatannya saat meninjau lokasi rencana pembangunan ruas jalan di Kecamatan Rawang Panca Arga, Kamis (27/01/2022).

Kehadiran Bupati Surya bersama Wakil Bupati Asahan Taufik ZA di Kecamatan Rawang Panca Arga untuk melihat secara langsung lokasi rencana peningkatan pembangunan ruas jalan yang akan dilakukan seperti ruas jalan yang menghubungkan Rawang pasar IV – Panca Arga sepanjang 3600 M, Rawang Jalan Meranti (Simp AHI) – Rene Mas Meranti dengan panjang 1400 M dan lanjutan peningkatan Ruas Jalan Simpang Siantar – Barisan I yang memiliki panjang 500 M.

Tak hanya disitu, Bupati dan rombongan juga meninjau jembatan di Dusun V, Desa Pondok Bungur yang pengerjaannya telah selesai pada Tahun 2021 lalu.

“Saya turun kelapangan bersama jajaran tujuannya satu yakni melihat rencana pembangunan ruas jalan yang akan dikerjakan pada tahun ini dan saya minta aparat Desa dan masyarakat agar ikut mengawasi pada saat pekerjaannya nanti serta merawatnya,” harap Surya

Penulis: NINI