Puluhan Wartawan Kecewa Sikap Brimob Marah-Marah Saat Liputan Sidang Kode Etik Ferdy Sambo

JAKARTA,NUSANTARAPOS,- Salah satu sikap anggota Brimob bersenjata bentak wartawan saat mengikuti liputan Sidang Kode Etik Ferdy Sambo pada Kamis, (25/08). Anggota Brimob bentak wartawan jelang Sidang Kode Etik Ferdy Sambo tentu menjadi sorotan publik untuk masyarakat yang menontonnya.

Hal tersebut dikeluhkan puluhan wartawan kecewa terhadap sikap Brimob yang marah-marah ke wartawan dan seharusnya mencotohkan untuk ke Publik untuk mengayomi masyarakat.

Berdasarkan pantauan wartawan di lapangan, saat awak media berada di ruangan resepsionis ketika Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengizinkan masuk. Setelah itu, puluhan wartawan berhamburan masuk ke dalam ruangan resepsionis setelah diizinkan.

Personel Polri dan beberapa anggota Brimob yang berjaga di dalam gedung membuat pagar betis, dengan banyaknya awak media yang hadir membuat situasi sempat memanas, tegang.

Namun, seorang anggota Brimob berseragam lengkap dengan kacamata hitam membentak awak media dengan nada tinggi di lokasi. “Woi wartawan, dengar kalian, kalau tidak tertib saya tidak peduli, keluar kalian semua,” bentak anggota Brimob itu sembari mengacungkan jari telunjuk tangan kiri.

Sehingga awak media yang berada di lokasi pun sesaat diam, kemudian langsung keluar dari gedung dan meliput sidang itu dari luar ruangan.(Riz)