TMMD  

Haru, Praka Edwan Arman Kepada Warga yang Ikut Membantu Pelaksanaan Pra TMMD

Kopda Rudi Lesmona membawa Angkong

KAPUAS,NUSANTARAPOS,- Pagi itu udara di RT. 10, Desa Manyahi, Kac. Mantangai, Kab. Kapuas, Prov. Kalimantan Tengah masih sejuk lantaran matahari belum menampakkan sinarnya. Meski demikian, bagi anggota Kodim 1011/KLK yang saat ini akan melakasanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121, tentunya mereka harus mempersiapkan segala hal agar pengerjaan TMMD dapat selesai tepat waktu.

Untuk itu, dalam pengurukan teras Gereja Betel Indonesia, angkong pun digunakan untuk memperingan pekerjaan dalam mengangkut tanah. “Tentu agar cepat selesai pekerjaan sehingga nanti setelah selesai dapat mengerjakan yang lainnya,” kata Kopda Rudi Lesmona, Rabu (17/7/24).

Dalam pengerjaan di pra TMMD ini, tidak hanya anggota Kodim 1011/KLK saja, namun juga warga sekitar ikut membantu pekerjaan. Mereka tanpa pamrih manunggal bersama dengan anggota Kodim 1011/KLK karena kemanunggalan ini sudah mereka bina sejak dulu.

“Antara anggota TNI dan warga di sekitar sini sangat baik karena kita sudah terbiasa berkumpul bersama,” kata Mustofa.

Sementara itu, Praka Edwan Arman merasa terharu dan bangga dengan apa yang dilakukan oleh warga desa yang saat ini ikut membantu dalam pengurukan. Dirinya berharap keterjalinan antara TNI dengan warga tetap terus dipertahankan agar dapat saling bahu membahu bergotong royong menyelesaikan pengerjaan TMMD di wilayah Kodim 1011/KLk ini. (Pendim 1011/KLK)