Cek Kondisi Fiskal Keuangan Daerah, Komisi II DPRD Trenggalek Panggil Bakeuda

Suasana rapat Komisi II DPRD Trenggalek bersama Bakeuda

NUSANTARAPOS,TRENGGALEK,- Komisi II DPRD Trenggalek melakukan Rapat kerja berama Badan Keuangan Daerah (Bakeuda). Sabtu (3/8/24).

Poin dari pembahasan tersebut Komisi II ingin melakukan klarifikasi kepada Bakeuda tentang fiskal keuangan daerah. Mulai dari anggaran pendapatan daerah serta pelaksanaan kegiatan belanja daerah.

Ketua Komisi II DPRD Trenggalek, Mugianto menjelaskan bahwa pada sisi pendapatan dan belanja daerah, yang mana dalam postur APBD ada penurunan pendapatan.

“Ada penurunan pendapatan daerah sekitar Rp 5 miliar,” ungkapnya.

Namun, lanjut dijelaskan Mugianto justru pada anggaran belanja terdapat penambahan, dengan asumsi kebutuhan semakin banyak. Sehingga komisi II ingin memastikan bahwa bagaimana caranya meningkatkan pendapatan.

“Dari kejadian seperti itulah, kita butuh bertanya bagaimana caranya dari sisi pendapatan yang berkurang ini dapat memaksimalkan belanja,” paparnya.

Mugianto berharap dalam hal perjalanan pelaksanaan kegiatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Trenggalek kedepan tetap dapat berjalan dengan maksimal. (ADV)