Korcam Pemenangan RBZ-H2 di Wakorumba Utara Optimis Menang

Butur, Nusantarapos.co.id – Koordinator Tim Pemenangan Jargon Tampil MANIS di Kecamatan Wakorumba Utara JO Kumesan optimis pasangan Cabup-Cawabup Buton Utara 2025-2030, H Muhamad Rukman Basri Zakaria SE dan Harwis Hari SIP (RBZ-H2) akan meraup dukungan suara pemilih yang signifikan pada pemilihan 27 November 2024 mendatang.

Saat disambangi Nusantarapos Co.Id di kediamannya Kelurahan Labuan, Korcam Tim Pemenangan RBZ-H2, JO Kumesan SE menegaskan jika Tim dan masyarakat yang ada dalam barisan perjuangan Tampil MANIS, sudah bekerja maksimal di lapangan hingga saat ini di tiap-tiap Desa lingkup Kecamatan Wakorumba Utara (Wakorut).

“Di Kecamatan Wakorumba Utara ini, ada 11 Desa dan 2 Kelurahan,jadi kita hitung 13 Desa, sudah 8 Desa sesuai basis data yang kami himpun sebagai tim,masyarakatnya sebagian besar mendukung RBZ-H2,” tegas JO Kumesan, Jumat (20/09/2024).

“Tambahan lima desanya,ada beberapa calon yang masuk,termasuk RBZ dan H2, kalkulasi data perhitungan kami sementara di lapangan,bukan hasil di atas kertas ya,asal main tulis-tulis saja namanya pemilih, ini hasil rill perjuangan data A1 tim, dari jumlah pemilih di Wakorumba Utara,RBZ-H2 akan menggaet dukungan suara terbanyak nanti di TPS, makanya kami optimis Tampil MANIS menang besar di Wakorut,” terangnya.

Ditempat yang berbeda,Salah satu Tokoh Pemuda Desa Labuan Bajo,LM Jannatun membenarkan bahwa konstalasi perubahan arus dukungan calon dari masyarakat sekarang sangat berubah drastis di lapangan.

“Contohnya di Desa Labuan Bajo, hingga ke Desa Matalagi, dan Desa-Desa tetangga lain, banyak tim calon mengklaim kemenangannya, padahal mana bukti datanya di lapangan, yang benar itu, RBZ-H2 yang ada di hati masyarakat,” tutur Jannatun.

Bagi Jannatun, pihak mana saja baik masyarakat yang jadi relawan maupun simpatisan salah satu Paslon di Pilkada Buton Utara sekarang, harus menyampaikan informasi itu, sesuai realita data di lapangan, agar masyarakat menilainya secara obyektif bukan sekedar cerita klaim dongeng belaka.

“Kami dari generasi muda(Milenial) di Desa Labuan Bajo saja ini,punya data A1, mayoritas keluarga besar dukung RBZ-H2,karena kepribadian figurnya, mampu beradaptasi dengan semua kalangan di tengah-tengah masyarakat,ini nyata bukan cerita klaim sana-sini,” terangnya.

“Kamitmen milenial serta keluarga besar yang ada di Labuan Bajo,termasuk rekan-rekan pemuda (milenial) dari desa lain sangat solid,dan akan bergerak bersama serta bersatu dalam satu komando memenangkan bapak kami RBZ-H2 di daerah kami, agar terpilih jadi Bupati dan Wakil Bupati 2025-2030 mendatang pada pencoblosan di TPS 27 November 2024 nanti,” pungkasnya.

penulis: Rian