Korem 081/DSJ Gelar Baksos dan Bakti Kesehatan HUT ke-79 TNI

Madiun, – Dalam rangka memperingati Hari Jadinya ke-79, Tentara Nasional (TNI) menggelar Bakti Sosial (Baksos) dan Bakti Kesehatan serentak di seluruh Indonesia. Salah satunya di Kota Madiun yang diselenggarakan oleh Korem 081/DSJ.

Di kota gudangnya para pesilat ini, kegiatan dilakukan dalam bentuk pengobatan umum dan gigi, khitanan massal, donor darah, serta pembagian bansos kepada Warakawuri dan masyarakat.

Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Rama Pratama menyebut, aksi sosial yang diselenggarakan merupakan bentuk kehadiran dan kepedulian TNI untuk membantu masyarakat.

“Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan yang kami selenggarakan ini merupakan bentuk kepedulian dan pengabdian kami kepada masyarakat,” kata Danrem di Sun City Hotel, Kota Madiun, Sabtu (21/9/2024).

Tak hanya sehari, sebutnya, aksi sosial itu akan berlangsung selama dua hari hingga esok. Untuk itu, ia mengajak kepada masyarakat untuk hadir dan memanfaatkan berbagai pelayanan yang diselenggarakan.

“Kita masih ada satu hari besok, silahkan bagi masyarakat yang mau hadir berpartisipasi dan memanfaatkan pelayanan yang kami sediakan,” terangnya.

Pamen TNI AD itu berharap, kegiatan yang dilakukan itu dapat berdampak dan dirasakan oleh masyarakat. “Semoga bermanfaat,” ujarnya.

Di hari pertama, tercatat ada 53 orang yang memanfaatkan pengobatan umum dan gigi, 6 anak khitanan massal, 37 orang donor darah, serta pemberian bansos kepada 4 Warakawuri dan 53 masyarakat.