BISNIS  

Sribu Luncurkan Kampanye #SribuinAja dan Umumkan Perayaan SribuFest

Peluncuran Kampanye #SribuinAja di CGV Grand Indonesia/Foto: Arie

Jakarta, Nusantarapos – Sribu.com, platform yang menghubungkan bisnis dengan freelancer profesional hari ini meluncurkan kampanye nasional bertajuk #SribuinAja untuk mendukung transformasi di era digital.

Melalui kampanye #SribuinAja, Sribu ingin meningkatkan kesadaran tentang keuntungan menggunakan freelancer bagi bisnis lokal.

Kampanye ini juga diharapkan dapat menginspirasi pelaku usaha untuk memanfaatkan potensi besar dari tenaga kerja freelance di Indonesia, yang menawarkan fleksibilitas, keterampilan khusus dan solusi bisnis yang lebih hemat biaya.

Ryan Gondokusumo selaku Founder & CEO Sribu mengatakan visi Sribu adalah menciptakan dunia dimana setiap bisnis memiliki akses mudah ke freelancer berkualitas yang dapat membantu mereka tumbuh dan berinovasi.

“Kami berkomitmen untuk memberdayakan para freelancer Indonesja dengan memberikan peluang baru yang memungkinkan mereka menunjukan keterampilan terbaik mereka,” kata Ryan saat peluncuran kampanye #SribuinAja di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (15/10/2024).

Selain itu, Ryan menjelaskan bahwa di tengah tingginya angka pengangguran dan terdampak PHK, Sribu bisa menjadi wadah bagi freelancer untuk mendapatkan peluang penghasilan, khususnya di era digital.

“Sribu memungkinkan pelaku usaha untuk tetap gesit dan adaptif dengan mendapatkan akses ke keterampilan tingkat tinggi tanpa komitmen biaya yang besar. Misalnya, sebuah UKM yang ingin meluncurkan kampanye pemasaran digital dapat menggunakan Sribu untuk menemukan freelancer yang tepat, mendapatkan hasil cepat tanpa harus menambah karyawan tetap, sehingga gesit dan fokus pada pertumbuhan,” paparnya.

Dalam hal ini, Sribu memudahkan bisnis agar dapat menemukan talenta freelancer yang tepat, dari pembuatan desain hingga pengembangan web dan pemasaran, tanpa repot dan tanpa biaya operasional yang tinggi.

Dengan akses cepat ke freelancer berkualitas, perusahaan dapat meluncurkan kampanye pemasaran, memperbarui situs web atau mengerjakan proyek desain dengan lebih efisien dan hemat biaya.

CMO Sribu, Alexandro Endy Wibowo menambahkan, “Dengan #SribuinAja, kami ingin membangun kesadaran nasional bahwa freelancer bukan hanya solusi alternatif, tetapi elemen kunci dalam strategi bisnis modern. Sribu menawarkan cara yang lebih gesit, hemat biaya dan efisien untuk mengakses tenaga kerja profesional yang sesuai kebutuhan,” terangnya.

Dan sebagai bentuk apresiasi, sebuah perayaan terbesar pertama SribuFest akan digelar pada 6 Desember 2024 untuk merayakan para freelancer Sribu yang telah berkontribusi luar biasa bagi bisnis di Indonesia.

Acara ini akan menampilkan Award Ceremony dengan berbagai kategori penghargaan, seperti Freelancer of The Year dan Most Inoovative Freelancer. Selain itu, para freelancer juga akan dihibur lewat penampilan special dari RAN serta pertunjukan hiburan lainnya. (Arie)