TMMD  

TMMD Kodim 1010/Tapin Gelar Kegiatan Penyuluhan Pencegahan Narkoba

TAPIN, NUSANTARAPOS – Kegiatan ini sebagai upaya preventif dan edukatif kepada pelajar di wilayah program TMMD, salah satunya di Desa Salam Babaris dalam mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba.

Hal tersebut diungkapkan Dan SSK TMMD Ke-122 Kodim 1010/Tapin Kapten Inf Asep, Jumat, (18/10/2024) saat membuka kegiatan penyuluhan pencegahan nerkoba yang menjadi sasaran non fisik pada TMMD tahun 2024 di gedung serba guna Desa Salam Babaris, Kecamatan Salam Babaris.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan pelajar tentang bahaya narkoba, dan bagaimana kita semua dapat berperan dalam mencegahnya.

“Dengan menyasar para pelajar tentunya ini langkah kita dalam melindungi generasi muda bangsa agar terhindar dari ancaman narkoba,”terang Dan SSK

Dirinya mengingatkan bahwa narkoba telah merambah ke berbagai wilayah tanpa batas dan tidak mengenal status sosial, untuk itu dibutuhkan deteksi dini dan pencegahan dini dari ancaman narkoba.

“Kami berharap penyuluhan ini dapat membawa perubahan positif dan memberikan dampak yang berarti pada generasi muda,”harapnya

Sementara itu, Noval (17) salah satu peserta penyuluhan usai kegiatan berlangsung menyampaikan bahwa adanya kegiatan ini membuat kami mendapatkan edukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan informasi penting serta dampak negatif terhadap individu.

“Kami akhirnya mengetahui jenis-jenis narkoba serta dampak negatifnya, selain merugikan diri sendiri tentunya akan merugikan masyarakat sekitar,”ujarnya

Noval mengucapkan terima kasih kepada Anggota Satgas TMMD Kodim 1010/Tapin yang telah berupaya memberikan pemahaman terkait bahaya penyalahgunaan narkoba di lingkungan.

“Terima kasih Om Tentara yang sudah memberikan penyuluhan pencegahan narkoba, ini membuat kami semakin mengerti akan dampak negatifnya, terima kasih sekali lagi,” tandasnya.