TMMD  

Alat Berat Vibro Dikerahkan Satgas TMMD Kodim Tapin

TAPIN,NUSANTARAPOS, – Optimalkan capaian pada pembuatan badan jalan di Desa Salam Babaris, Kecamatan Salam Babaris, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-122 Kodim 1010/Tapin menerjunkan alat berta vibro guna proses pemadatan jalan.

Alat berat vibro harus diterjunkan untuk memadatkan timbunan pilihan basecross yang telah diratakan sebelumnya oleh grader, yang merupakan sasaran fisik utama pada TMMD tahun 2024 di wilayah Kabupaten Tapin.

Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) TMMD Ke-122 Kodim 1010/Tapin, Kapten Inf Asep, Sabtu, 26/10/2024) mengatakan, perkiraan pengerjaan selesai dalam 2 atau 3 hari kedepan.

“Dua alat berat kita gunakan untuk mempercepat pembuatan badan jalan sepanjang 1.200 meter ini, yang dibagian depan grader fokus meratakan tumpukan basecross dan dibelakangnya vibro sebagai alat untuk memadatkan basecross,”terangnya

Proses ini, katanya, proses yang vital. Pasalnya, jika timbunan tidak sesuai dengan standar yang ditentukan, tentunya akan percuma dikerjakan. Oleh karena itu, proses pemadatan ini perlu diperhatikan betul-betul, agar nantinya badan jalan ini tidak ada genangan air jika hujan terjadi.

“Semoga dengan diterjunkannya alat berat ini dapat mempercepat proses pembuatan badan jalan, sehingga tidak ada kecemasan bagi warga jika jalan sudah lebar dan nyaman untuk dilalui baik menuju desa tetangga ataupun membawa hasil panen di sekitar lokasi pembuatan badan jalan ini, guna meningkatkan perekonomian warga Salam Babaris ataupun sekitarnya,”tutupnya.(Pendim 1010/Tapin)