TMMD  

Campur Tangan Satgas TMMD Kodim Tapin, Lestarikan Semangat Gotong Royong

TAPIN,NUSANTARAPOS,– Selain fokus pada pembangunan infrastruktur, anggota Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1010/Tapin juga peduli terhadap kebersihan lingkungan. Hal itu diwujudkan dengan bergotong royong bersama masyarakat di Masjid Jami Almuhajirin di Desa Salam Babaris, Kecamatan Salam Babaris, Minggu, (27/10/2024).

Gotong royong merupakan istilah untuk bekerja bersama untuk mencapai suatu yang diinginkan, dengan melibatkan banyak orang.

Dikatakan Kapten Inf Asep selaku Dan SSK TMMD Ke-122 Kodim 1010/Tapin, Sikap dan karakter gotong royong telah melekat dan bahkan menjadi kepribadian bangsa. Oleh karena itu, kita luangkan waktu untuk melestarikan budaya gotong royong.

Menurut Dan SSK, Tradisi gotong royong di era globaliasi menjadikan tradisi itu perlu diwariskan yang kini menjadi terlihat samar serta memudar, sekan-akan timbul tenggelam dalam kehidupan masyarakat saat ini.

“Kita ikut gotong royong ini selain kepedulian terhadap lingkungan, kita juga turut melestarikan kembali semangat gotong royong dilingkungan masyarakat sebegai bentuk solidaritas sosial yang menjadikan setiap warga sebagai satu kesatuan,”terang Dan SSK.

Pihaknya berharap kegiatan gotong royong ini dapat terus dilakukan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, demi kebaikan dan kebersihan lingkungan, agar terjauh dari berbagai macam penyakit yang diakibatkan oleh lingkungan yang kotor.

“Kita sama-sama bersihkan lingkungan masjid ini, semoga ini bermanfaat bagi kita semuanya dalam beribadah,”pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa Salam Babaris, Hj. Mahdalina, S.Pd., M.M mengatakan bahwa secara rutin setiap minggu warga Desa Salam Babaris melakukan pembersihan, dan kali ini dilaksanakan di lingkungan Masjid Jami Almuhajirin.

“Alhamdulillah dapat bantuan tenaga dari Bapak-bapak satgas TMMD, yang tengah fokus dalam kegiatannya dalam percepatan pembangunan di wilayah.”ucapnya

Kepala Desa juga mengucapkan terima kasih atas segala bantuan yang telah diberikan Satgas TMMD, baik itu bantuan pembangunan maupun bantuan yang bersifatnya sosial.

“Hampir sebulan berlangsung, kegiatan TMMD mewujudkan perubahan yang signifikan di wilayah Salam Babaris, semoga lelah TNI yang bertugas mendapat berkah, serta masyarakat dapat memanfaatkan semua itu dengan baik,”pungkasnya.(Pendim 1010/Tapin)