TMMD  

Janjikan Pendidikan Wasbang akan Berlanjut, Walau TMMD Usai

Cilacap – Pendidikan Wawasan Kebangsaan (wasbang) tidak akan berhenti pada saat dilaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  106 Kodim Cilacap di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap saja, namun akan berlanjut.

Hal ini diungkapkan Sertu Mulyono, Satgas TMMD, saat bersilaturahmi dengan Pengajar dan Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri 01 Cilibang  di Ruang Guru SD Cilibang 01, Senin (28/10/2019) pagi tadi.

“Program Wasbang, Cinta Tanah Air, dan Gemar Membaca akan terus berlanjut walaupun TMMD 106 Kodim Cilacap ini akan berakhir,” jelas Sertu Mulyono.

Hal ini dinilai penting, mengingat bahwa generasi penerus bangsa perlu diberikan Pendidikan Wasbang dan Cinta Tanah Air.

“Sebab, pengaruh gadget dan layanan internet itu sangat mudah diterima anak-anak. Sehingga kita perlu menangkalnya. Dan TNI harus hadir disini,” papar Mulyono.

Sementara itu, Salah seorang Guru SD N 01 Cilibang, Wasidi, SPd, mengaku sangat berterima kasih dengan Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap, yang telah membantu menggairahkan kembali cinta tanah air dan bangsa melalui program-program TMMD.

“Kami semua terbantu dengan kedatangan Bapak-bapak Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap. Para siswa sekarang mendapatkan ilmu pengetahuan tambahan tentang Wasbang,” urai Wasidi. (Pendimcilacap/Hery)