Lebih Modern, TVRI Resmi Ganti Logo Baru

oleh -637 views

Jakarta, NusantaraPos – Televisi Republik Indonesia (TVRI) kini resmi mengganti logo baru. Ini merupakan logo ke-8 sejak mengudara pertama kali pada 1962. Direktur Utama LPP TVRI Helmy Yahya mencoba mengubah citra TVRI menjadi lebih kekinian.

“Hari ini tepat 29 Maret adalah tanggal yang bersejarah. Menandai persis 16 bulan saya naik menjabat di TVRI. Banyak hal yang telah kami lakukan, kami capai, menyambut kebangkitan TV publik. Hanya TV publik yang menyiarkan berita terpilih, bukan hoax,” kata Helmy Yahya saat jumpa pers di Gedung TVRI Senayan, Jakarta, Jumat (29/3/2019).

Ia pun mengungkapkan alasannya mengganti logo baru. “Logo ini sudah berusia 12 tahun sejak 2007. Perkembangan media dari 2007 sudah berkembang luar biasa. Jadi filosofinya pun sudah jauh berubah. Itulah sebabnya kami manajemen yang baru memutuskan pergantian logo,” jelasnya.

Tak hanya itu, TVRI juga melakukan upaya rebranding dengan perbaikan layar, konten, SDM dan budaya organisasi. Bahkan, di 2019 TVRI juga melakukan kerjasama dalam bidang program dengan Discovery, Djarum untuk Rumah Bulu Tangkis, serta menghadirkan Badanamu, kartun Badak bernama Rhino untuk mendidik anak-anak. (RIE)