banner 970x250

Ini Kata Dandim 0801/Pacitan Saat Hadiri Acara Umbul Dongo

Dandim 0801/Pacitan Hadiri Acara Umbul Dongo

PACITAN, NUSANTARAPOS,- Dandim 0801/Pacitan, Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si ikut serta menghadiri acara Umbul Dongo dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pacitan ke-277 di halaman Pendopo Kabupaten Pacitan, Minggu (13/2/22).

Acara tersebut juga dihadiri Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji dan wakil Bupati Gagarin, Sekda Heru Wiwoho Supadi Putro, Wakapolres Pacitan, Kompol Sunardi, S. Pd dan juga tamu undangan lainnya.

Dalam rilisnya, Dandim mengatakan,” Kegiatan umbul dungo merupakan sajian kreasi kumpulan pemuda pacitan yang dirangkum dalam organisasi karang taruna Pacitan.”

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pada tahun 2019 kemarin Kabupaten Pacitan mendapatkan predikat Kabupaten layak Pemuda, sehingga diharapkan dalam segala kegiatan di Pemerintahan Pacitan para pemuda diberikan ruang untuk berkolaborasi. Karena banyak potensi Pemuda Pacitan ini dapat memanfaatkan dan mengelola produk UMKM sehingga bisa berkembang guna mendongkrak ekonomi masyarakat Pacitan ditengah Pandemi Covid-19.

Sementara itu, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, SS menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada Organisasi Kepemudaan yang ada di Kabupaten Pacitan yang telah melaksanakan kegiatan dalam ikut andil menyambut hari jadi Kabupaten Pacitan yang ke- 277.

Ia berharap, dengan adanya pelaksanaan Umbul Dongo ini ke depan tujuan masyarakat Pacitan bisa sejahtera dan bahagia.

Penulis: Pendim 0801/PCTEditor: JOKO