Danrem Ini Pernah Tolong 3 Balita Berkelainan Khusus di Nganjuk

Nganjuk, Nusantarapos – Selain dikenal sebagai sosok yang disiplin dan dekat dengan anggotanya, ternyata Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho juga dikenal suka membantu dan menolong masyarakat.

Bentuk kepedulian semacam itu banyak dilakukannya saat berkunjung ke berbagai Kota dan Kabupaten yang termasuk dalam wilayah jajarannya.

Terlebih di tengah pandemi saat ini yang telah mengakibatkan banyak masyarakat terdampak dari segi ekonomi, dia acap kali terlihat memberikan berbagai bantuannya, khususnya berupa sembako.

Tak hanya itu, Pamen TNI AD itu juga pernah membantu 3 Balita berkelainan khusus yang sedang membutuhkan pertolongan dan bantuan untuk pengobatannya.

Bahkan salah satu bantuannya yang berupa pasokan oksigen kepada Puskesmas Ngluyu di Nganjuk, telah berhasil menyelamatkan Felicya Aisyah, bayi perempuan putri pasangan Bayu dan Tabita.

Bantuan sebanyak 10 tabung oksigen lengkap dengan regulatornya yang diberikan Danrem itu, diberikan di tengah sulitnya mendapatkan kebutuhan oksigen saat munculnya varian delta beberapa waktu lalu. Saat itu, selama 30 menit setelah dilahirkan, kondisi Felicya masih belum bisa menangis yang diakibatkan adanya indikasi hypoxia karena kadar oksigen dalam tubuh yang rendah.

Setelah menerima bantuan oksigen dan dilakukan observasi selama 2 jam, akhirnya kondisi Felicya semakin membaik dan sudah dapat dibawa pulang hari itu juga.

Dua lainnya yaitu Ahmad Ramadan Putra, Balita 3 tahun putra pasangan Sunarto dan Sri Mulyani yang menderita tumor lidah dan stunting. Dan Al Zaedan, Balita 4 tahun putra pasangan Sukma Wijayanto dan Danik Pujiwati yang menderita jantung bocor dan tidak mempunyai anus. Keduanya juga merupakan warga Nganjuk.

Kepada mereka berdua, Danrem yang saat itu didampingi oleh Ketua Persit Koorcab Rem 081 PD V Brawijaya, Ibu Dewi Waris Ari Nugroho memberikan bantuan berupa biaya pengobatan pada saat menjenguk langsung kondisi kedua Balita tersebut.